Olahraga

Manchester City vs Real Madrid di tempat Perempat Final Kompetisi Champions: The Citizens Optimistis!

Liputan76 – NYON – Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain, menyatakan keyakinannya bahwa timnya dapat kembali mengalahkan Real Madrid. Begiristain percaya bahwa The Citizens, julukan Manchester City, memiliki kapabilitas untuk mengalahkan Real Madrid dalam Etihad Stadium.

Hasil drawing perempat final Kompetisi Champions 2023/2024 telah dilakukan diinformasikan di tempat Nyon, Swiss, pada hari terakhir pekan (15/3/2024) di malam hari WIB. Manchester City, yang mana ketika ini memegang status sebagai juara bertahan, akan berhadapan dengan Real Madrid, klub yang digunakan meraih gelar kejuaraan Turnamen Champions terbanyak.

Dalam dua musim terakhir, Manchester City dan juga Real Madrid telah dilakukan bertemu pada putaran semifinal. Pada musim 2022/2023, The Citizens berhasil mengalahkan Los Blancos dengan agregat 5-1.

Begiristain merasa yakin dengan keberhasilan timnya menghadapi Real Madrid pada musim sebelumnya. Dia menggerakkan para pemain Manchester City untuk mengenang prestasi tersebut, guna menghadapi tantangan dari El Real.

“Sekarang kita berhadapan dengan Real Madrid, tetapi kita tak boleh melupakan bahwa kita telah mengalahkan mereka itu musim lalu di tempat putaran semifinal. Oleh akibat itu, penting bagi kita untuk mengingat hal tersebut,” ujar Begiristain seperti dilansir dari laman resmi Manchester City, hari terakhir pekan (15/3/2024).

Begiristain juga menegaskan bahwa Manchester City miliki kemampuan untuk mengatasi perlawanan Real Madrid, teristimewa ketika bermain di tempat Etihad Stadium. Namun, ia masih mengakui bahwa Real Madrid adalah salah satu pasukan kuat di dalam dunia serta pada waktu ini menjadi pemimpin klasemen Kompetisi Spanyol 2023/2024.

“Kita harus ingat bahwa kita berhasil mengalahkan merekan musim lalu di area semifinal, serta kita akan bermain di tempat kandang pada leg kedua. Kita menunjukkan performa yang tersebut sangat baik di area leg kedua, tapi kita harus menyadari betapa kuatnya merekan kemudian bahwa merek berada dalam puncak klasemen juga sangat bersemangat di kompetisi ini,” jelasnya.

Begiristain juga mengakui prestasi Real Madrid pada sejarah Kompetisi Champions, dengan 14 penghargaan yang merekan raih. Namun, ia menilai bahwa Los Blancos terlalu percaya diri di mengungguli kompetisi yang disebutkan setiap musim.

“Ini adalah sejarah Real Madrid. Setiap kali dia berkompetisi pada pertandingan ini, merekan setiap saat yakin akan meraih kemenangan,” tambahnya.

Leg pertama antara Manchester City dan juga Real Madrid akan berlangsung pada Stadion Santiago Bernabeu pada tanggal 9 April 2024. Sementara itu, Etihad Stadium akan menjadi tuan rumah leg kedua pada tanggal 16 April 2024.

Related Articles

Back to top button