Olahraga

Manchester United vs Liverpool: Mengadu Rekor Mo Salah dan juga Old Trafford

Liputan76 – MANCHESTER – Manchester United wajib mengawasi pergerakan Mohamed Salah pada waktu Liverpool berkunjung ke Stadion Old Trafford untuk menjalani laga perempat final Piala FA 2023/2024, Mingguan (17/3/2024). Kompetisi dijadwalkan berlangsung pukul 22.30 WIB.

Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa Mo Salah sudah ada fit dan juga diperkirakan akan segera tampil melawan Man United. Pelatih berkacamata itu mengklai bahwa penyerang dengan syarat Mesir itu sudah ada siap untuk menambah perbendaharaan golnya melawan Setan Merah.

“Mo Salah pasti siap,” singkat Klopp dikutipkan dari laman resmi klub.

Apakah Liverpool menang atau kalah di pertandingan ini, Mo Salah akan diungkapkannya di tempat lapangan. Pemain berusia 31 tahun itu diketahui telah lama mencetak lebih banyak banyak gol melawan Man United dibandingkan klub lain mana pun.

Mo Salah tercatat telah mengantongi 12 gol hanya sekali di 13 pertandingan melawan Setan Merah. Melihat lebih lanjut dekat lagi, sembilan dari 12 gol yang dimaksud tercipta di tujuh pertandingan terakhirnya melawan Man United.

Mo Salah tampak telah kembali bugar dari cedera. Dia berhasil melakukan tiga tembakan lalu enam sentuhan pada area penalti cuma pada 29 menit dari bangku cadangan melawan Man City.

Baca Juga: Manchester United vs Liverpool: Ketika Setan Merah Mengusik Ketenangan The Reds

Tak pelak, kehadirannya Mo Salah menjadi sinyal buruk buat pertahanan Man United. Tapi Old Trafford sanggup menjadi tempat yang digunakan sempurna bagi Man United untuk menghentikan langkah Liverpool mengingat mereka belum terkalahkan selama 90 menit di dalam kandang dia sendiri di area Piala FA sejak Maret 2015.

Rekor kandang Man United yang dimaksud memukau di dalam Piala FA bukanlah satu-satunya sumber kegelisahan Liverpool, yang digunakan kemenangan terakhirnya di area Old Trafford di kompetisi ini terjadi pada 1921. Sejak itu, merekan telah dilakukan kalah lima kali dari enam pertandingan Piala FA dalam Theatre of Dreams, termasuk kekalahan 2-3 selama musim 2020/2021.

Namun, pasca cuma kalah sekali pada 21 pertandingan terakhir merek dalam semua kompetisi (W16, D4). Sekarang The Reds akan melakukan perjalanan sejauh 30 mil menaiki M62 dengan semangat tinggi.

Klopp sendiri akan menikmati perjalanan ini. Dia telah dilakukan mengatasi dominasi Liverpool pada pertandingan ini, dengan timnya cuma dikalahkan oleh Man Utd tiga kali sejak Januari 2016 (M7, D8).

“Ini pertandingan yang mana sangat ketat dan juga kami kemungkinan besar akan kalah. Tapi kami tidak ada tahu,” cetus Klopp.

Related Articles

Back to top button