Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Salat Tarawih bagi Aspek Kesehatan Otot juga Sendi

Liputan76 – JAKARTA Salat tarawih miliki khasiat luar biasa bagi kemampuan fisik otot serta sendi yang dimaksud sayang dilewatkan. Ini adalah dikarenakan pada waktu salat, hampir semua sendi yang dimaksud ada dalam tubuh bergabung bergerak.

Dengan bergeraknya seluruh sendi, maka salat tarawih bisa jadi menghurangi terjadinya kaku sendi. Salat sunah pada bulan Ramadan ini sendiri mempunyai jumlah total rakaat yang tersebut lebih tinggi berbagai dibandingkan salat lima waktu.

“Jadi pada ketika salat, setiap aksi salat itu sendi lutut akan bergerak, sendi panggul akan bergerak, sendir bahu, punggung kemudian semuanya akan bergerak,” kata Dokter Spesialis Ortopedi, dr. Yohannes Toban Layuk Allo, M.Kes, Sp.OT (K) baru-baru ini.

“Di di tempat ini fungsinya adalah mengempiskan risiko stiffness atau kaku sendi,” sambungnya.

Oleh karenanya, salat tarawih sangat baik untuk orang-orang yang tersebut bekerja setiap harinya hanya saja duduk dan juga menghadap komputer. Apalagi apabila selama bekerja, jarang melakukan peregangan otot.

“Orang-orang yang tersebut hanya saja menghabiskan waktu untuk duduk depan komputer, lehernya nggak pernah digerakin, dan juga jarang berdiri itu rentan untuk mengalami kaku otot juga kaku sendi yang digunakan menghasilkan otot jadi pegal-pegal,” jelasnya.

Gerakan yang mana dilaksanakan di salat tarawih, disebut dr. Toban setara dengan melakukan peregangan otot dengan rutin. Maka dari itu, jikalau Anda seringkali lupa untuk meregangkan otot-otot ketika bekerja, selama bulan Ramadan ini bisa jadi dibantu dengan salat tarawih untuk merelaksasi otot.

“Dengan banyak gerakan, tidak ada harus semata-mata dengan salat. Misalnya pada ketika bekerja, Anda mengambil waktu setiap dua jam untuk melakukan peregangan,” ujarnya.

“Nah aksi itu kurang lebih lanjut identik dengan pergerakan yang dilaksanakan selama salat,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button