Otomotif

Mazda6 akan Discontinue 2024, Apa Gantinya?

Liputan76 – Mazda telah terjadi mengumumkan bahwa produksi Mazda6 untuk bursa Negeri Sakura akan dihentikan pada pertengahan April 2024. Penghentian produksi sedan ini secara bertahap dari lingkungan ekonomi utama terus berlanjut, menyusul penghentian produksinya di area Amerika Utara pada tahun 2021 dan juga Inggris pada tahun lalu.

Dilansir dari Carscoops, produsen mobil ini memberikan sedikit informasi tentang keputusannya untuk menghentikan sedan lalu wagon. Namun, Mazda6 sudah ada cukup tua, meskipun desainnya tetap memperlihatkan bertahan. Model generasi ketiga ketika ini memulai debutnya pada tahun 2012 dan juga sekarang sudah ada berusia lebih besar dari satu dekade.

Akar model mid-size ini berawal pada tahun 2002 ketika model generasi pertama, yang mana dikenal sebagai Atenza pada Jepang, diluncurkan. Pejabat eksekutif Mazda yang tersebut bertanggung jawab berhadapan dengan jualan domestik, Kazuyoshi Todo, menyatakan bahwa sedan ini mewujudkan DNA merek juga merupakan simbol yang mana bagus dari etos ‘zoom-zoom’.

Mazda sudah pernah mengedarkan 226.437 unit Atenza dan juga Mazda6 secara berturut-turut di tempat Jepang. Sekarang, seri CX crossover akan mengambil alih peran ini. Mazda akan terus memberikan pengalaman berkendara yang mana menarik yang dimaksud selaras dengan era modern, seperti yang tersebut disarankan Todo.

Hal ini mengindikasikan bahwa Mazda semakin berkonsentrasi untuk memproduksi SUV lalu crossover. SUV merupakan segmen yang tersebut populer juga menguntungkan di area lapangan usaha otomotif dikarenakan harganya yang tersebut tambahan tinggi.

Mazda6 di tempat bursa Negeri Matahari Terbit tak akan lagi diproduksi pasca April, tetapi pelanggan masih sanggup melakukan pemesanan untuk model yang tersebut tersisa. Meskipun Mazda tidaklah mempunyai rencana resmi untuk memproduksi pengganti dengan segera untuk model ini, rumornya dia sedang mengembangkan sedan berpenggerak roda belakang berdasarkan media yang digunakan untuk SUV besar mereka.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button