Teknologi

Mengatasi Tantangan Paling Menjengkelkan di tempat HP: Layar Mencet Sendiri

Liputan76 – JAKARTA – Cara mengatasi layar HP mencet sendiri sangat menarik untuk diulas. Mengingat permasalahan ini kadang kali muncul lalu jelas sangat menjengkelkan lantaran dapat menggangu aktivitas bermain HP.

Tak perlu khawatir akan mengalami kesulitan akibat ada banyak cara untuk mengatasinya juga langkah-langkahnya sebenarnya mudah. Lantas bagaimana cara mengatasi layar hp mencet sendiri? Berikut ulasannya.

Singkirkan perangkat lunak yang dimaksud berjalan di dalam latar belakang

Langkah pertama yang dimaksud mampu dijalankan adalah dengan menyingkirkan aplikasi mobile yang tersebut berjalan di dalam latar belakang. Ini adalah sebab banyaknya aplikasi mobile yang berjalan di dalam latar belakang dapat mengakibatkan gangguan software yang mana menyebabkan HP mencet sendiri.

Biasakan untuk fokus terhadap program yang mana memang sebenarnya sedang digunakan. Jika aplikasi mobile lainnya tidaklah sedang digunakan silakan tutup aplikasi. Seperti diketahui, HP juga mempunyai keterbatasan. Proses yang terlalu berat akan memproduksi lelah perangkat.

Lepaskan pelindung layar atau tempered glass

Mengingat HP mencet sendir juga bisa saja disebabkan sebab adanya kotoran yang digunakan terjebak di dalam antara layar HP kemudian tempered glass. Langkah selanjutnya yang tersebut bisa saja dijalankan adalah dengan melegakan pelindung layar.

Setelah itu bersihkan kembali layar secara menyeluruh lalu pastikan tiada ada kotoran tersisa. Lalu pasang kembali tempered glass yang digunakan baru.

Atur ulang pengaturan smartphone

Masalah HP mencet sendiri sanggup diatasi dengan mengatur ulang semua pengaturan ke default. Proses ini hampir sebanding dengan reset pabrik tetapi data masih tersimpan dengan baik di dalam perangkat. Selain itu pastikan juga untuk setiap saat update sistem operasi ke versi terbaru.

Lakukan reset pabrik

Jika dengan mengatur ulang semua pengaturan ke default tidaklah berhasil, bisa saja dengan melakukan langkah yang lebih banyak ekstrim, yakni reset pabrik. Dengan begini, HP akan dikembalikan ke pengaturan yang mana benar-benar awal.

Semua data juga akan mengambil bagian terhapus dengan cara ini. Meski cara ini memang benar akan merepotkan lantaran harus mencadangkan data, namun kemungkinan besar pengaturan ulang pabrik akan menyelesaikan permasalahan HP mencet sendiri.

Cabut kabel charger

HP mencet sendiri kerap terjadi ketika hp terhubung ke charger. Ini adalah biasanya terjadi sebab penyelenggaraan charger dengan kualitas buruk. Untuk itu, jikalau mendapati HP mencet sendiri pada waktu melakukan pengisian daya, coba untuk lepas charger kemudian gunakan charger yang digunakan direkomendasikan pabrik.

Bawa ke tempat service

Apabila cara-cara diatas belum mampu juga untuk mengatasi hambatan HP mencet sendiri, itu berarti harus menyebabkan HP ke tempat service. Biasanya, di tempat tempat service akan dilaksanakan penggantian hardware. Disarankan untuk melakukan servicekegerairesmi.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button