Lifestyle

Menyelami Keunikan Selera Fashion Orang Indonesia: Logo Brand Mencolok Jadi Andalan

Liputan76 – Selera fashion setiap orang memang sebenarnya mampu berbeda-beda. Nampaknya, seiring waktu selera fashion orang Indonesia juga makin beragam khususnya pada urusan motif pakaian yang akan digunakan. Brand lokal Benang Jarum menemukan kalau penduduk rupanya terbagi di hal selera motif monogram.

Co-Founder Benang Jarum Allyssa Hawadi mengungkapkan kalau tentang selera motif monogram rupanya ada pembeli yang suka desain gambar besar dan juga jelas, tapi ada pula yang dimaksud justru lebih tinggi polos kemudian minimalis. Motif monogram besar memang sebenarnya sudah pernah jadi ciri khas dari setiap pakaian Benang Jarum.

Hanya saja, spesial ulang tahun yang mana keempat pada 25 Februari lalu, Allyssa mengatakan, koleksi terbaru Benang Jarum tahun ini lebih banyak eksplorasi pada menimbulkan desain monogram lebih lanjut kecil demi memanjakan seluruh selera lingkungan ekonomi tersebut.

Motif monogram ciri khas pakaian Benang Djarum. (Lilis/Suara.com)
Motif monogram ciri khas pakaian Benang Jarum. (Lilis/Suara.com)

“Koleksi tahun ini kita juga mengeluarkan monogram tapi yang digunakan agak sedikit ngumpet. Ada kayak satu sweater rajut kami (di koleksi ulang tahun) yang mana ada monogram, tapi saru dengan knit-nya,” kata Allysa pada keterangannya di tempat Jakarta.

Dari segi warna juga dibuat lebih tinggi bervariasi. Dari koleksi tahun lalu kebanyakan pakaian Benang jarum berwarna bold, seperti biru langit, ungu, lalu burgundy. Sedangkan koleksi tahun ini warna lebih banyak soft juga bermain aman dengan mengambil warna dari alam.

“Seperti warna-warna earthtone, broken white, warna aman aja. Karena sebenarnya monogram kita sendiri pun juga sudah ada cukup besar. Jadi kita ingin warna lebih banyak aman, jadi dapat dinikmati oleh orang-orang,” tuturnya.

Terkait substansi yang pada masa kini masih sejumlah diminati dikarenakan nyaman digunakan, Allysa mengatakan, pemakaian kain soft satin, katun, juga knit. Seluruhnya dihadirkan pada berbagai jenis pakaian seperti kemeja, tunik, maxi dress, sweater, blazer cardigan, juga celana.

Selain mengikuti selera pasar, Allysa menambahkan, setiap koleksi terbaru dari Benang Jarum selalu berdasarkan hasil riset. Sehingga dengan begitu mereka itu juga dapat memprediksi tren fashion yang digunakan akan terjadi setiap tahun

Related Articles

Back to top button