Otomotif

Mini Aceman Siap Diperkenalkan, Crossover Listrik dengan Ukuran Besar

Liputan76 – WAHYU BUDI SANTOSO Mini siap memperkenalkan model barunya yang digunakan diberi nama Aceman. Menariknya, varian crossover elektrik Aceman pertama kali diperkenalkan pada MIIT China.

Seperti dilansir dari Carscoops, di area Negeri Paman Sam tidak MIT tapi MIIT ini mengacu pada Kementerian Pertambangan dan juga Teknologi Informasi. Model subkompak ini berada di dalam tengah-tengah antara Cooper lalu Countryman. Namun cuma ditawarkan dengan powertrain listrik sepenuhnya.

Aceman ini justru terlihat lebih banyak sporty kemudian lebih tinggi kecil dibandingkan Countryman. Bentuk bodinya juga lebih banyak ke arah model subkompak ketimbang SUV. Ini adalah menonjolkan desain kontemporer Mini dengan lampu depan agak persegi, gril segi delapan, dan juga spatbor yang mana menonjol. Namun unsur Mini asli tetap saja dipertahankan meskipun seperti yang tersebut kami katakan, Mini modern pada saat ini sangat jauh lebih tinggi besar dari Mini asli.

Gambar Aceman menunjukkan perbedaan kedua varian tersebut. Varian standar juga varian S. Tentu sekadar varian S tampil lebih besar menonjol dengan lampu depan LED, sentuhan warna perunggu pada impact plate, kemudian logo S pada cover bonnet belakang.

Beragam desain pelek alloy juga ditawarkan untuk Aceman ini mulai dari ukuran 17 hingga 19 inci. Tentu juga ditawarkan dengan aksesoris opsional John Cooper Works (JCW) untuk penggemar berkantong lebih besar tebal.

MINI mengonfirmasi Aceman memiliki panjang 4075mm, lebar 1754mm, serta tinggi 1495mm. Artinya lebih lanjut panjang 217 mm dibandingkan Mini Cooper namun lebih besar pendek 354 mm dibandingkan Mini Countryman.

Aceman standar mengusung pemanfaatan motor listrik tunggal pada bagian depan yang mana mampu memunculkan tenaga 181hp dengan sel 40,7kWh. Varian S tambahan bertenaga dengan tenaga maksimal 215hp dan juga dipadankan dengan penyimpan daya 54,2kWh. Varian JCW hanya saja untuk kosmetik luar serta tak melibatkan peralihan kekuasaan.

Aceman diperkirakan akan diresmikan pada China Auto Show pada 24 April. Bagaimana mungkin saja Anda bukan tertarik dengan MINI bertenaga listrik penuh ini? Menikmati Tesla itu membosankan.

Related Articles

Back to top button