Lifestyle

MNC Peduli Serahkan Bantuan Rp100 Juta, Pengurus Masjid Bimantara Optimalkan untuk Acara Ramadan

JAKARTA MNC Peduli mendeklarasikan bantuan sebesar Rp100 jt ke Masjid Bimantara yang digunakan berlokasi di Kebon Sirih, DKI Jakarta Pusat. Bantuan ini diserahkan untuk mengupayakan kegiatan selama bulan Ramadan.

Ketua Panitia Ramadhan 1444 H Masjid Bimantara Ustaz H Imam Syafi’ie mengapresiasi menghadapi bantuan yang diberikan MNC Peduli . Di mana dana yang disebutkan nantinya akan digunakan untuk mengoptimalkan seluruh kegiatan Ramadan.

“Satu bulan Ramadan ini kita penuh kegiatan. Ada kajian Dzuhur yang dihadiri mungkin saja sekitar 1.000 sampai 2.000 jamaah, tak lama kemudian ada dzikir menjauhi menyingkap buasa, tak lama kemudian ada menerbitkan puasa sama-sama yang kami siapkan 650 box bagi para jamaah yang digunakan ingin berbuka puasa ke Masjid Bimantara ini,” kata Imam Syafi’ie.

Masjid Bimantara juga menyelenggarakan kegiatan keagamaan lainnya yang digunakan dapat memperdalam nilai keimanan. Salah satunya adalah itikaf bagi karyawan MNC Group yang digunakan akan dikerjakan pada di malam hari hari hingga Subuh.

“Kita juga ada salat tarawih setiap harinya, dan juga nanti 10 hari terakhir akan ada itikaf untuk menjembatani karyawan yang tersebut ingin beritikaf namun masih dapat bekerja. Jadi kita itikafnya di malam hari hanya sampai Subuh. Setelah itu merekan bisa saja melanjutkan bekerja,” jelasnya.

Atas bantuan tersebut, Imam Syafi’ie mengucapkan terima kasih terhadap MNC Peduli. Menurutnya, hal yang dimaksud sangat bermanfaat bagi kegiatan masjid juga jamaah yang tersebut rutin hadir ke Masjid Bimantara.

“Saya sebagai perwakilan Masjid Bimantara mengucapkan terima kasih untuk MNC Peduli yang tersebut setiap tahun memberikan donasi ya untuk kami, baik pada bulan Ramadhan serta juga kurban. Semoga ini berubah menjadi hal terbaik untuk umat serta jamaah, kemudian juga semakin baik untuk MNC Peduli dan juga MNC Group,” ujarnya.

Dana bantuan yang disebutkan dikatakan oleh Imam Syaf’ie untuk menambah anggaran yang tersebut dibutuhkan oleh Masjid Bimantara. Pasalnya, di melaksanakan kegiatan Masjid Bimantara selama bulan Ramadan membutuhkan dana Rp750 juta.

“Dana simbangan ini kita gunakan untuk kegiatan Ramadan. Jadi kita ada 11 kegiatan dan juga dananya itu hampir Rp750 jutaan. Alhamdulillah dengan beragam donasi dari para pendinatur lalu juga company perusahaan cukup membantu kita pada menjalankan kegiatan selama Ramadan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari MNC Peduli Serahkan Bantuan Rp100 Juta, Pengurus Masjid Bimantara Optimalkan untuk Kegiatan Ramadan

Related Articles

Back to top button