Otomotif

Mobil Nasional Esemka Absen di tempat IIMS 2024, Mobil Vietnam Masuk

Liputan76 – Korporasi mobil nasional Esemka dipastikan absen dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali dilakukan di area JIExpo Kemayoran, Ibukota Indonesia pada 15-25 Februari 2024.

Tercatat, ada 40 brand kendaraan bermotor yang berpartisipasi di event tersebut. Hanya sekadar pada pameran otomotif tahun ini, nama Esemka kembali hilang atau tidaklah berpartisipasi.

Padahal seperti diketahui, Esemka sempat memberi kejutan dengan berpartisipasi pada kompetisi IIMS 2023. Dalam acara tahun lalu, Esemka menghadirkan dua unit terbarunya, yakni Bima EV kemudian Bima EV Cargo.

Project Manager IIMS 2024 Rudi MF, mengungkapkan bahwa untuk tahun ini pabrikan Esemka bukan turut juga seperti di tempat tahun lalu. Terlebih, ketika ini kapasitas pameran kendaraannya telah full juga tersisa untuk brand aftermarket saja.

“Dari Kami pasti menawarkan teristimewa yang dimaksud mengambil bagian pada tahun-tahun lalu. Namun sampai dengan batas waktu, kami tutup lantaran untuk persiapan memang sebenarnya belum kemungkinan dalam tahun ini,” ujar Rudi MF, dikutipkan Mulai Pekan (18/1/2024).

Untuk IIMS 2024, terdapat merek baru yang digunakan merek baru seperti BYD kemudian Vinfast yang tersebut diketahui turut berpartisipasi. Diketahui daftar merek mobil yang dimaksud mengambil bagian berpastisipasi diantaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, MG, MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, lalu Wuling.

Sementara di area kategori roda dua meliputi Benelli, Keeway, Honda, Italjet, Kawasaki, Peugeot Motorcycle, Piaggio Group, Royal Alloy, Royal Enfield, Schomadi, dan juga Yamaha.

Sedangkan di dalam kategori motor listrik yang tersebut mencakup ALVA, Davigo, Gesits, Green Tech, Pacific, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United, VMove, Volta, Yadea, dan juga ZPT yang digunakan turut meramaikan IIMS 2024.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button