Otomotif

Motor Tua Seharga Toyota Avanza, Ini adalah Tunggangan Sederhana Gus Kautsar

Liputan76 – Nama Gus Kautsar akhir-akhir ini menjadi materi perbincangan publik. Hal ini lantaran dirinya yang mana menikahkan putrinya, Ning Chasna di tempat usia 18 tahun.

Gus Kautsar merupakan salah satu petinggi di tempat Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur. Sebagai petinggi, tentu pendapatan Gus Kautsar mempunyai kekayaan yang tersebut melimpah.

Namun ia jarang memamerkan kekayaannya yang disebutkan di tempat depan publik. Dalam unggahan Instagram pribadinya, ia justru menampilkan tunggangan mudah yakni sebuah motor tuanya bersatu istri tercinta.

Pada akun Instagram @muhibbin.guskautsar, petinggi Pondok Pesantren Al Falah Ploso ini sedang mengendarai motor tua Vespa dengan sang istri.

Mereka melintas di area jalan menggunakan Vespa tua yang dimaksud dengan santainya. Sayangnya, merekan tak menggunakan perlengkapan safety riding sebagai helm. Gus Kautsar belaka menggunakan peci, sedangkan sang istri tiada menggunakan helm pada waktu dibonceng.

Terlepas dari hal tersebut, ada satu hal yang tersebut menarik terkait Vespa yang dimaksud dikendarai Gus Kautsar, yakni Vespa Special 90.

Motor ini lebih tinggi dikenal dengan sebutan Vespa Darling di tempat kalangan pencinta roda dua. Motor ini menjadi salah satu buruan para kolektor kemudian juga pencinta Vespa.

Desainnya cukup unik dibandingkan dengan saudara-saudaranya yang tersebut mengusung “big frame”.

Vespa Darling ini miliki desain lampu bulat pada bagian depan, spidometer yang tersebut kecil, kemudian jok berdimensi kecil.

Vespa Darling merupakan salah satu varian Vespa small frame yang dimaksud dibuat Piaggio pada era 1960-an untuk memenuhi permintaan bursa pada waktu itu. Sesuai namanya, Vespa small frame mengusung desain bodi yang mana lebih tinggi ramping juga mesin berkapasitas rendah untuk menghemat konsumsi materi bakar.

Meski berukuran serba mini, motor ini ternyata memiliki nilai fantastis. Meniliki dari situs jual beli online, Vespa Darling dibanderol mulai dari Rupiah 100 jutaan hingga Simbol Rupiah 400 jutaan.

Tentunya tarif yang dimaksud tergantung kondisi motor hingga perawatan seperti ganti oli kemudian lainnya.

Dengan nilai segitu, motor ini dapat untuk membeli Toyota Avanza baru yang harganya dibanderol mulai Mata Uang Rupiah 230 jutaan. Jika menilik dari nilai tertinggi, motor ini sanggup ditukar dengan 2 unit Toyota Avanza langsung.

Spesifikasi Vespa Darling Gus Kautsar

Sebagai motor tua, Vespa Darling memang sebenarnya mempunyai spesifikasi yang dimaksud tak dapat diajak “ngebut”. Vespa Special 90 mengusung mesin tipe 2-stroke, silinder tunggal, rotary valve induction, kemudian berkapasitas 88,5cc. Dengan bekal tersebut, skuter ini diklaim mampu meraih kecepatan maksimal menyentuh hitungan 70 km/jam.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button