Nasional

Pemudik Diprediksi Capai 190 Juta, Jokowi Imbau Komunitas Mudik Lebih Awal

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau terhadap penduduk untuk mudik lebih tinggi awal pada Hari Raya Idulfitri 2024 ini. Bukan tanpa alasan Jokowi mengimbau rakyat untuk mudik Lebaran lebih tinggi awal.

Jokowi menjelaskan bahwa mudik tahun ini diprediksi akan mengalami kenaikan hingga 57%. Dirinya mengungkapkan bahwa jumlah total pemudik tahun ini mencapai 190 juta.

“Mudik tahun ini adalah mudik yang mana akan sangat besar sekali kenaikannya 56% jika dibandingkan tahun yang lalu. Total yang digunakan akan mudik 190 jt pemudik tahun ini kurang lebih besar ini dari survei,” ujar Jokowi usai mengunjungi Kongres Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesi ke-XII Tahun 2024 di dalam Kawasan Ancol, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Maka dari itu, Jokowi mengimbau agar warga yang mana mudik dapat melakukan perjalanan tambahan awal.

“Oleh sebab itu saya mengimbau meminta masyarakat untuk mudik lebih lanjut awal. Kalau tidaklah keluarganya dulu yang diberangkatkan untuk mudik,” jelas Jokowi.

Menurut Jokowi, kenaikan jumlah total pemudik tahun ini tiada sedikit. Karena itu, beliau mengkaji warga diperlukan untuk mudik lebih tinggi awal agar semua pada kondisi nyaman.

“Agar apa, mudik kita tahun ini semuanya berada pada tempat yang nyaman. Sekali lagi jumlahnya bukanlah total yang tersebut sedikit 190 jt itu, bukanlah jumlah keseluruhan yang kecil kenaikannya 56% gede banget,” ungkapnya.

Artikel ini disadur dari Pemudik Diprediksi Capai 190 Juta, Jokowi Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal

Related Articles

Back to top button