Teknologi

Pendaftaran Akun Prakerja 2024 Dibuka, Simak Persyaratannya

Liputan76 – JAKARTA – Pendaftaran akun Prakerja 2024 dibuka. Ada beberapa ketentuan buat mengembangkan keterampilan serta jenjang karier peserta. Proyek kartu prakerja sebagai inisiasi pemerintah yang menarik minat jutaan orang. Lantaran miliki kelebihan dari sisi insentif dan juga peningkatan kemampuan di berkarier lalu berwirausaha.

Pendaftar akun prakerja yang lolos akan diberikan berbagai fasilitas, seperti akses terhadap platform digital kerja, rekomendasi pekerjaan, hingga pelatihan keterampilan yang dimaksud berkualitas dan juga tentunya juga yang relevan pada keperluan lingkungan ekonomi pencari kerja.

Dari inisiatif Prakerja 2023, beberapa faedah yang dimaksud didapatkan, antara lain:

– Saldo bantuan pelatihan Rp3,5 juta

– Insentif biaya mencari kerja Rp600 ribu

– Insentif pengisian Survei EvaluasiRp50 ribu sebanyak dua kali survei

Antusiasme terhadap Inisiatif Kartu Prakerja ini pun tinggi dikarenakan dapat menjadi jembatan bagi publik untuk mendapatkan pekerjaan yang dimaksud berkualitas.

Untuk itu, kali ini Inisiatif Prakerja kembali membuka memberi kesempatan bagi publik untuk berpartisipasi pada pendaftaran akun prakerja 2024.

Berikut Syarat Pendaftaran Akun Prakerja 2024:

– Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dimaksud berusia 18 hingga 64 tahun

– Tidak sedang menempuh institusi belajar formal

– Sedang mencari pekerjaan, terkena PHK, membutuhkan peningkatan kemampuan kerja, buruh, hingga pelaku perniagaan mikro serta kecil

– Tidak termasuk kategori pejabat negara, ASN, anggota legislatif, TNI, kepala desa baik pimpinan maupun anggota

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button