Kesehatan

Kegunaan Jaga Kesejahteraan Usus, Minum Teh Herbal Salah Satu Solusinya

Liputan76 – JAKARTA – Usus adalah bagian tubuh yang dimaksud berperan penting di proses pencernaan, penyerapan nutrisi, serta pembuangan sisa-sisa metabolisme, sehingga penting untuk menjaga kondisi tubuh usus. Fungsi usus yang digunakan optimal menjadi kunci pada penyerapan nutrisi serta pengeluaran sisa metabolisme.

Menjaga kondisi tubuh usus bukanlah hanya sekali tentang menghindari makanan yang mana tak sehat, tetapi juga melibatkan kebiasaan sehari-hari yang mana menggalang fungsi optimal usus.

Seringkali kita tidaklah menyadari bahwa kebiasaan sehari-hari kita dapat mengganggu fungsi usus.
Beberapa kebiasaan yang tersebut dapat mengganggu fungsi usus termasuk pola makan tak sehat, konsumsi alkohol berlebihan, kurangnya asupan serat, kurangnya aktivitas fisik, serta stres kronis, kurangnya asupan air, kemudian gaya hidup kurang aktif.

Diet rendah serat dapat menyebabkan sembelit, sementara kekurangan cairan dapat mengakibatkan dehidrasi lalu memperlambat proses pencernaan. Kebiasaan merokok lalu konsumsi alkohol berlebihan juga dapat merugikan kondisi tubuh usus.

Jika fungsi usus terganggu, dapat menyebabkan beberapa penyakit, termasuk sindrom iritasi usus, diverticulitis, polip usus, dan juga bahkan risiko karsinoma usus. Oleh sebab itu, menjaga pola makan seimbang, meningkatkan konsumsi serat, cukup minum air, berhenti merokok, dan juga menjalani gaya hidup berpartisipasi menjadi langkah penting pada merawat kebugaran usus dan juga menghindari peluang penyakit usus yang mana serius.

Detoks sistem pencernaan khususnya usus sangat diperlukan sebab menurut Hipocrates sebagian besar penyakit berasal dari usus.

Melakukan detoks untuk menjaga fungsi usus dapat dijalankan dengan mengkonsumsi herbal seperti teh herbal Detogreen dari PT Farmasindo Daniswara Medika yang digunakan berfungsi untuk detoks sistem pencernaan.

Mengandung bahan-bahan seperti Senna alexandrina, Camellia sinensis, Moringa oleifera, juga Zingiber officinale, Detogreen telah lama menjadi produk-produk teh detox terlaris nomor 1 dengan izin dari BPOM.

Menurut Dr. John Staughton, pribadi ahli kondisi tubuh terkemuka, “Senna mengandung senosida, senyawa berpartisipasi yang tersebut bekerja dengan merangsang kontraksi otot-otot usus, sehingga membantu melancarkan buang air besar.”

Teh ini bekerja melarutkan juga membersihkan plak kotoran di sistem pencernaan, teristimewa pada usus, mengurangi masuknya racun ke di darah, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan juga menguatkan antibodi sehingga tidaklah mudah terserang penyakit degeneratif.

Detogreen dapat dikonsumsi oleh usia 12 tahun ke atas, namun konsultasi lebih banyak lanjut diperlukan untuk ibu hamil, menyusui, penderita penyakit jantung, iritasi usus besar, juga penyakit ginjal.

Cara konsumsinya yaitu dengan mencelupkan 1 kantong teh Detogreen ke 250 ml air panas, tunggu sekitar 3-5 menit, serta minum ketika hangat.

Related Articles

Back to top button