Lifestyle

Perjalanan Kurnia Meiga: Kiper Tanpa Saingan di tempat Timnas, Kini Dibilang Kena Karma lalu Dicerai Istri

Liputan76 – Nama mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, belakangan ini seringkali mencuri perhatian publik.

Kisah kehidupannya yang getir sempat memancing simpati banyak orang, lantaran secara tiba-tiba ia berjualan keripik emping di tempat akun TikToknya.

Meiga yang dimaksud dahulu terlihat gagah ketika membela Timnas Indonesia, saat ini nampak tak berdaya akibat sakit yang digunakan ia derita hingga kehilangan pengelihatannya.

Meiga juga dikabarkan mengalami himpitan ekonomi, sehingga ia harus jual beberapa barang barang berharga miliknya, termasuk medali hasil perjuangannya dengan timnas.

Belum usai kisah pilu itu, muncul lagi kabar kalau sang istri Azhiera Adzka Fathir menceraikannya.

Perceraian keduanya sempat menuai kontroversi. Azhiera sempat dihujat warganet lalu dinilai tak setia sebab meninggalkan Meiga di kondisi sakit.

Anggapan yang mana demikian menciptakan Azhiera akhirnya memutuskan untuk muncul ke umum lalu menjelaskan apa sebenarnya yang tersebut terjadi pada rumah tangganya dengan Meiga.

Klarifikasi ibu tiga anak itu dijalankan pada channel YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, beberapa waktu lalu.

Di sana ia menjelaskan kalau keputusannya untuk bercerai tidak lantaran kondisi kebugaran atau kondisi sektor ekonomi meiga.

Melainkan oleh sebab itu perilaku Meiga yang dimaksud kasar pada dirinya lalu anak-anak, diantaranya gemar berselingkuh, mabuk-mabukan hingga KDRT.

“Aku nutupin aib suami selama sembilan tahun aku nikah. Selingkuh (diselingkuhi Kurnia Meiga) sudah ada kenyang,” kata Azhiera, diambil pada Selasa (12/3/2024).

Terkait pernyataan Azhiera itu, Meiga sempat membantahnya dengan tegas. Ia juga memohonkan agar mantan istrinya itu untuk tiada menghakiminya di tempat depan publik.

Lantas seperti apakah perjalanan hidup Kurnia Meiga, dari pahlawan Timnas hingga menjadi duda? Simak ulasannya berikut ini.

Profil Kurnia Meiga

Pemilik nama lengkap Kurnia meiga Hermansyah lahir pada 7 Mei 1990. Ia merupakan mantan atlet sepak bola berkebangsaan Indonesia.

Meiga juga adik dari penjaga gawang klub sepak bola jika Malang, Arema, yakni Achmad Kurniawan.

Di bidang sepak bola, Meiga sempat mengenyam lembaga pendidikan pada Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, pada 2006-2007.

Setelah dari sana, ia mulai menekuni sepakbola secara professional lalu bergabung dengan Persijap Youth.

Setahun disana, ia pindah untuk menguatkan Arema malang. Disana Meiga menjadi kiper cadangan sang kakak, Achmad Kurniawan. 

Meiga berada dalam deretan pemain Arema hingga 2021/2013, Lalu ia lanjut ke Arema FC hingga 2018.

Ketika masih di dalam Arema FC, ia sempat melakukan trial sama-sama klub sepak bola selama Jepang, Gamba Osaka, pada 2016.

Namun akhirnya ia memutuskan untuk kembali dan juga menguatkan Arema FC, hingga akhirnya ia ditarik untuk membela Timnas Indonesia U-19, U-21, U-23 kemudian senior.

Ia sempat menorehkan sejarah, termasuk ketika menghadirkan Timnas Indonesia meraih juara dua pada Piala AFF pada 2010 juga 2016, lalu SEA Games 2011. Ia bahkan mendapat predikat kiper tanpa pesaing lantaran nyaris setiap saat dimainkan setiap kali Timnas berlaga.

Sedangkan sama-sama Arema FC, Meiga dinobatkan sebagai pemain terbaik Turnamen Indonesia 2010.

Ia juga berhasil menghadirkan timnya menjadi juara Piala Presiden pada 2017. Namun masa kejayaan itu mendadak berakhir sebab hambatan kondisi tubuh yang dimaksud ia alami. 

Pengelihatannya terganggu, hingga hilang jelang pertandingan melawan PSM Makassar pada Turnamen 1 2017.

Mengenai kondisi kondisi tubuh Meiga, Azhiera mengumumkan kalau mantan suaminya itu kehilangan pengelihatan sebab ulahnya sendiri.

“Penyebab sakitnya itu alkohol, dokter udah bilang, tidak disantet,” ungkap Azhiera pada hadapan Denny Sumargo.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Related Articles

Back to top button