Lifestyle

Perjalanan Spiritual Vidi Aldiano, Dapat Hidayah pasca Idap Kanker Ginjal

Liputan76 – JAKARTA Vidi Aldiano menceritakan perjalanan spiritualnya ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Vidi mengaku dibesarkan pada keluarga Islam yang digunakan taat.

Meski lahir dan juga dibesarkan sebagai Muslim, Vidi ternyata sempat menjadi agnostik atau tiada percaya dengan keberadaan Tuhan. Hal ini beliau rasakan ketika masih menempuh institusi belajar di area bangku kuliah.

Kala itu pelantun Nuansa Benting yang disebutkan merasa imannya sangat tipis sehingga kembali mencari tahu tentang agama. Terlebih, ketika kuliah di tempat luar negeri, Vidi bertemu dengan sejumlah orang berbagai latar belakang dan juga agama.

“Jadi dari zaman aku kuliah, kan aku sempat kuliah di area Jakarta. Abis itu aku lanjut kuliah di tempat luar negeri. Nah pada luar negeri itu aku lebih lanjut cari tahu lagi gitu tentang agama,” kata Vidi diambil Hari Sabtu (16/3/2024).

Namun, ketika divonis mengidap tumor ganas ginjal oleh dokter, Vidi akhirnya merasa keberadaan Allah SWT. Pemilik nama asli Oxavia Aldiano ini menilai penyakit yang dimaksud diidapnya menjadi pemantik pada berserah untuk Sang Pencipta.

“Dan akhirnya hari pertama banget gue ngerasa bisa saja konek gitu ya serupa Tuhan gue itu pada ketika gue sakit gitu,” jelasnya.

Suami Sheila Dara Aisha ini menyadari usahanya untuk sembuh dari karsinoma ginjal lewat berbagai terapi belum sempurna jikalau tak diiringi dengan doa.

“Saat gue sakit, gue dapat pengalaman yang mana luar biasa banget, pengalaman dari pertama gue dikasih tahu gue sakit, juga kemudian gue harus melakukan treatment A B C,” ujarnya.

Related Articles

Back to top button