Ekonomi

Peruri Dukung Inklusi Digital di Industri Pendidikan

JAKARTA – Peruri mengupayakan inklusi digital pada sektor sekolah dengan sederhana mengakses informasi melalui perangkat komputer tanpa terkendala waktu serta jarak. Pendukung yang disebutkan direalisasikan dengan menyerukan bantuan perangkat komputer terhadap 10 Sekolah Dasar Negeri di Karawang

“Inisiatif ini adalah bagian dari upaya Peruri untuk menggalakkan inklusi digital di sektor institusi belajar kemudian menyediakan akses yang dimaksud lebih besar luas bagi siswa sekolah dasar untuk menggunakan perangkat komputer dan juga meningkatkan kemampuan siswa,” ujar Penanggung Jawab Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial lalu Lingkungan Peruri Dawam H di siaran pers, Kamis (28/3/2024).

Lebih lanjut, inisiatif ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 4, yang tersebut bertujuan untuk mencapai institusi belajar yang berkualitas. Adapun tahun ini merupakan tahun ketiga Peruri menyelenggarakan inisiatif bantuan komputer di Karawang.

“Ini merupakan salah satu Inisiatif Keutamaan Pendidikan yang dimaksud bertujuan untuk meningkatkan kualitas institusi belajar di dalam SD. Tahun ini juga, kami fokuskan untuk satu sekolah tiada hanya saja komputer, tetapi mendapatkan prasarana olahraga serta buku bacaan,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda serta Olahraga Wilayah Karawang, Cecep Mulyawan menegaskan pentingnya kegiatan bantuan komputer ini, mengingat keberadaan komputer di dalam SD Karawang masih terbilang jarang. Dia mengapresiasi inisiatif positif Peruri dan juga berharap inisiatif ini berubah menjadi langkah awal dari bermacam inisiatif lainnya di dalam masa mendatang.

Baca Juga: Baznas, BPKH, juga TNI AL Gelar Pesantren Kilat untuk Pelajar dalam Kapal Perang

Kepala Sekolah SDN Tegalurung II Kecamatan Cilamaya Kulon Nanang Fakhruraz menyambut baik bantuan yang disebutkan juga menyatakan bahwa komputer adalah peralatan penting pada mengembangkan siswa di dalam era digital. Prorgram yang dimaksud menunjukkan dukungan luas Peruri terhadap inklusi digital dalam ke sektor pendidikan.

Artikel ini disadur dari Peruri Dukung Inklusi Digital di Sektor Pendidikan

Related Articles

Back to top button