Nasional

PKS Nyinyir Orang Sok Asik Kagak Ditemenin di dalam Tongkrongan, Sindir Gibran?

Liputan76 – Akun resmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Twitter @PKSejahtera mencuitkan nyinyiran persoalan orang sok asik yang dimaksud dijauhi di dalam tongkorongan. PKS cuitkan akun ini usai debat keempat Pilpres 2024.

“Biasanya sih, dalam tongkrongan kalo orang yang dimaksud sok asik kagak ditemenin. Kecuali, kalo bapaknya …. ?” cuit akun PKS seperti diambil Hari Senin (22/1).

“isi titik-titik. Wrong answer only,” tambah akun yang dimaksud disertai emot senyuman.

Baca Juga:

  • Tak Hanya Jago Ngomong serta Main Game, Ternyata Alam Ganjar Bisa Breakdance
  • Viral Emak-emak Susuri Jalan Pedesaan Pasang Spanduk AMIN Secara Swadaya
  • Terkuak! Bawaslu Pusat Kota Bekasi Ungkap Pihak yang tersebut Turunkan Videotron Anies Baswedan

Sontak semata cuitan akun PKS ini mendapat respon beragam dari beberapa netizen.

“Biasanya sih, di tempat tongkrongan kalo orang yang mana sok asik kagak ditemenin. Kecuali, kalo bapaknya satpam komplek,” sambung akun @rade***

“Kecuali bapaknya panjang kumis dicium bau amis,” sambung akun lainnya.

“Jangan gitu min, nanti udah kalah so asik minta berkoalisi,” timpal akun @nafa***

Sementara itu, eks politisi PSI yang mana pada waktu ini bekerja sebagai staf khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Tsamara Amany panen hujatan usai berikan pendapatnya perihal penampilan Gibran Rakabuming Raka di dalam debat cawapres kemarin malam.

Tsamara lewat akun Twitter miliknya @TsamaraDKI menuliskan mengapa Gibran dianggap tidaklah punya etika kemudian tidak ada sopan ketika memberikan serangan terhadap paslon Mahfud MD juga Muhaimin Iskandar.

“Kalau anak muda keras sedikit, dinilai bukan sopan. Kalau anak muda menyerang, dianggap tidak ada punya etika,” tulis Tsamara seperti dikutip, Awal Minggu (22/1).

Meski tiada mengatakan dengan segera nama Gibran, umum yang mana meninjau cuitan Tsamara segera mengatakan bahwa ia terlalu ugal-ugalan membela cawapres nomor urut 2 tersebut.

“Emang itu gaya anak muda? Itu gaya tengil anak bos ngomong ke karyawan senior bapaknya yg sdh loyal & ngembangin perusahaan bapaknya serta bikin anaknya hidup nyaman,” tulis salah satu netizen.

“mbak tsamara ini rasanya banyak debat juga dulu saya suka lihat cara debatnya. tapi agak aneh kok agak terpeleset mendefinisikan. di dalam debat yang digunakan beretika, Menyerang pun dapat sambil punya etika,” sambung akun lainnya.

“Tsamaraaa Tsamaraaa… Ngaku anak muda tapi malah ngomel kek bocil ga dapet permen,” timpal akun @uda***

Pada debat cawapres yang digunakan berlangsung kemarin malam, Gibran sempat sindir Mahfud MD ngambek terhadap dirinya.

Sepertinya Prof. Mahfud agak ngambek, ya. Soalnya saya sudah ada dua kali memberikan pertanyaan yang mana sulit. Carbon capture, green inflation, terus-menerus dikomenin pernyataan receh,” kata Gibran pada waktu segmen kelima debat keempat Pilpres 2024.

Pernyataan itu ketika Gibran merespons pertanyaan Mahfud. Mulanya Mahfud bertanya untuk Gibran terkait dengan permasalahan impor substansi pangan yang tersebut pernah ditanyakan Prabowo Subianto terhadap Joko Widodo ketika debat capres pada Pilpres 2019.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button