Nasional

Presiden Saja Dikatai Dungu, Rocky Gerung Ternyata Enggak Berani Senggol Orang Ini adalah

Liputan76 – Dosen, sekaligus pengamat politik, Rocky Gerung dikenal blak-blakan ketika berkomentar. Kata-kata dungu yang mana kerap ia lontarkan juga pernah ia sematkan ke Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Namun sebagai manusia pada umumnya, Rocky Gerung ternyata masih miliki rasa takut ketika menimbulkan kritikan terhadap seseorang. Ada salah satu orang yang tersebut tak berani ia senggol hingga mengatai dungu sejauh Rocky berkecimpung dalam dunia politik.

Hal itu terungkap di Shorts YouTube di dalam akun @komunitasmanjong9650. Dalam potongan video tersebut, Rocky Gerung hadir di acara yang dimaksud dipandu Najwa Shihab. Beberapa Narasumber juga dihadirkan.

Baca Juga:

Cak Imin Tiba-tiba Minta Maaf melawan Keseluruhan Kesalahan, Ada Apa?

Kena Mental, Jagoan Medan Ucok Baret Minta Maaf Usai Tantang Duel Hercules

“Ada sejumlah mengecam keras, menurut Anda tidak ada pantas kata dungu (yang kerap diucapkan Rocky) itu keluar?,” tanya Najwa Shihab.

“Setahu saya, ia tak pernah berani mengucapkan kata dungu untuk saya,” ujar Budiman Sudjatmiko disitir Selasa (27/2/2024).

Ya, Budiman Sudjatmiko adalah orang yang digunakan mengaku belum pernah dikatai dungu oleh Rocky Gerung pada pada keterlibatannya pada urusan politik Indonesia. Budiman sendiri adalah mantan aktivis 90-an yang digunakan sedang memberikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di area pemilihan 2024.

Diskusi itu pun berlanjut di tempat mana, Rocky Gerung sedikit gelagapan sambil meminta-minta tolong untuk diwakilkan berbicara setelahnya Budiman Sudjatmiko memproduksi pernyataan tersebut.

“Tolong, nanti, tolong wakili akibat saya enggak sanggup segera kalau kayak gini,” balas Rocky.

“Rocky Gerung tidak ada berani dengan Budiman Sudjatmiko?” tegas Najwa memantapkan pertanyaan ke Budiman.

“Seingat saya belum pernah, menyatakan itu pada saya (dungu),” balas Budiman.

“Karena tidak ada dungu dia?” tanya Najwa ke Rocky Gerung.

“Ya pasti,” singkat Rocky sambil tersenyum.

“Minimal sampai segmen ini saya belum ucapin itu,” kelakar Rocky.

Diskusi yang tersebut mempertemukan dua orang yang dimaksud mendapat berbagai reaksi dari netizen. Tak sedikit yang digunakan menilai bahwa keduanya miliki latar belakang yang dimaksud sejenis untuk saling menghormati.

“Senyum Rocky Gerung dan juga Budiman menyatakan mereka itu saling mengagumi,” tulis salah satu netizen.

“Baru pernah dilihat Rocky ketawa selepas itu,” ujar lainnya.

Seperti diketahui, Rocky Gerung kerap melontarkan kritikan yang memproduksi lawan bicaranya kebakaran jenggot. Bahkan tak jarang ia menyematkan kata-kata sarkas yang digunakan menyebabkan emosi pendengarnya.

Related Articles

Back to top button