Olahraga

Profil Ko Hee-jin, Pelatih Red Sparks Jadi MVP Usai Megawati Kalahkan Pink Spiders

Liputan76 – Profil Ko Hee-jin, instruktur Red Sparks mendadak menjadi perbincangan hangat usai dianggap sebagai MVP pada pertandingan dengan Pink Spiders. Pasalnya, pada pertandingan yang mana dijalankan di area Chungmu Gymnasium, Daejeon itu, Red Sparks memperoleh kemenangannya dengan cukup berdarah-darah.

Klub yang dimaksud diisi oleh Megawati Hangestri Pertiwi itu hampir kehilangan poin di area saat-saat terakhir laga ketiga. Kala itu, Red Sparks yang dimaksud sempat unggul empat poin mendadak harus bermain deuce dikarenakan terkejar pada hitungan 24–24.

Dari sinilah para penonton menilai bahwa selain skill, mental pemain klub favorit Seungkwan Seventeen yang disebutkan juga terlibat dilatih oleh Ko Hee-jin.

Profil Ko Hee-jin

Sebelum melatih Megawati kemudian kawan-kawannya pada Red Sparks, Ko Hee-jin telah terjadi terlebih dahulu menjadi instruktur klub voli putra Daejeon Samsung Bluefangs sepanjang musim 2020–2022.

Seperti pembimbing olahraga pada umumnya, pria kelahiran 13 Juli 1980 ini dulunya juga merupakan pribadi pemain voli. Sejak SMA, Ko Hee-jin telah dilakukan mencetak berbagai prestasi sama-sama klub-nya di tempat SMA Masan Jungang High School. Ia juga terlibat di klub Sugkyunkawan University.

Usai lulus dari pendidikannya, pria dengan tinggi hampir mencapai 2 meter ini bergabung dengan Daejeon Samsung Bluefangs. Dari sinilah karier-nya terus mengalami perkembangan sampai akhirnya melatih Red Sparks.

Kala masih menjadi pemain, Ko Hee-jin pun diketahui berbagai mencetak prestasi, seperti pemain top match kemudian trofi juara.

Selama mendampingi Red Sparks di dalam lapangan, Ko Hee-jin memang sebenarnya tampak garang. Namun, ia memang benar terlihat sangat menyayangi anak-anak didiknya. Jika klub yang digunakan dilatihnya yang dimaksud berhasil tampil cantik, ia akan selebrasi layaknya seekor gorila.

Lewat tangan dinginnya, Ko Hee-jin memang benar dinilai menjadi salah satu pihak dibalik kesuksesan Red Sparks. Sejak dilatih oleh Ko Hee-jin di tempat tahun 2022 lalu, Red Sparks memang benar berubah menjadi salah satu pasukan yang dimaksud disegani.

Ko Hee-jin Jadi MVP Lawan Pink Spiders

Usai kemenangan yang digunakan tidaklah mudah melawan Pink Spiders pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 lalu, Ko Hee-jin dinilai sebagai Most Valuable Player (MVP) di pertandingan tersebut.

Dalam wawancara usai pertandingan, Ko Hee-jin mengungkapkan bahwa ia ingin membungkam haters yang dimaksud sempat meragukan tim-nya pada waktu akan bermain dengan Pink Spiders.

“Tim kami terus-menerus mendengar ungkapan ‘runtuh’. Saya benci itu lalu saya sangat marah lantaran pemain kami bukanlah pemain seperti itu. Saya pikir itu lantaran saya,” ujar Ko Hee-jin.

“Jadi pasca kalah di dalam set ke-3 da awal set ke-4, saya bilang ke para pemain ‘Jika kita mampu mengungguli ini, semua orang tak dapat berkata apa-apa lagi pada kita’ Saya sangat bangga dengan para pemain,” pungkasnya.

Seperti itulah profil Ko Hee-jin instruktur Red Sparks yang dimaksud menjadi MVP pada laga melawan Pink Spiders pada Hari Sabtu (24/2/2024).

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Related Articles

Back to top button