Nasional

PTPN III Teken Support Operasional dengan TNI AD

Liputan76 – JAKARTA – PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding kemudian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( TNI AD ) mengesahkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Perkuatan Pembinaan Teritorial Satuan Komando Kewilayahan kemudian Satuan Non Komando Kewilayahan pada rangka Membantu Operasional PTPN III .

Penandatangan PKS ini dilaksanakan oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo dan juga Direktur Manajemen Risiko PT PTPN III M Arifin Firdaus di dalam Hotel Borobudur, Ibukota Indonesia pada Hari Senin (25/3/2024).

Penandatanganan kerja sejenis ini disaksikan oleh banyak pejabat tinggi TNI AD lalu PTPN III di area antaranya para Wakil Aster KSAD, para Perwira Pembantu Utama (Paban) TNI AD dan juga Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN I, Kadiv Hubungan Kelembagaan kemudian Hukum PTPN III (Persero) Holding serta Kadiv Hubungan Kelembagaan serta TJSL PTPN IV.

Direktur Manajemen Risiko PTPN III, M Arifin Firdaus mengatakan, kerja identik ini merupakan langkah strategis untuk mengamankan aset negara kemudian meningkatkan ketahanan pangan nasional.

“Dengan luasnya lahan yang tersebut dimiliki PTPN hampir dalam seluruh provinsi di tempat Indonesia, kerja sejenis ini sangat dibutuhkan di rangka menjaga aset negara yang dimaksud dipercayakan pada PTPN. Melalui kerja identik ini, kami harap lahan negara bisa saja terjaga dengan baik kemudian acara ketahanan pangan yang dimaksud menjadi maksud serta tujuan pemerintah dapat terjalankan dengan baik,” ujar Arifin.

Hal yang sebanding disampaikan Aster KSAD Mayjen TNI Joko Hadi Susilo. Dia menyambut baik kerja sebanding ini serta berharap dapat memberikan khasiat bagi kedua belah pihak dan juga seluruh penduduk Indonesia.

“Kerja sebanding ini merupakan kolaborasi juga langkah nyata yang tersebut berguna untuk membantu pemerintah pada meningkatkan kesejahteraan penduduk Indonesia lalu membantu inisiatif pemerintah yang telah terjadi dicanangkan oleh Kementerian Pertanian untuk meningkatkan acara ketahanan pangan,” kata Joko Hadi Susilo.

Related Articles

Back to top button