Nasional

Puan Maharani Bukber Tim Prabowo-Gibran, Hasto Bicara Kapasitasnya

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menerbitkan pengumuman persoalan Puan Maharani mengunjungi acara membuka puasa bersatu (bukber) elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Acara yang disebutkan diselenggarakan di dalam Rumah Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani beberapa hari lalu.

Hasto menjelaskan, kapasitas Puan di acara bukber yang disebutkan sebagai Ketua DPR. “Ya kan namanya diundang, masak tidak ada hadir. Apalagi menerbitkan puasa bersama, ada kultumnya, ada doanya, itu kan sesuatu yang dimaksud pada kapasitas Mbak Puan sebagai ketua DPR ya terus merancang komunikasi politik,” kata Hasto dalam kawasan Cikini, Ibukota Indonesia Pusat, Selasa (2/4/2024).

Hasto menambahkan kapasitas Puan Maharani hadir pada memulai pembangunan komunikasi kebijakan pemerintah bagi kubu pro lalu kontra. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa sikap PDIP kokoh di menyimpan konstitusi juga demokrasi.

“Tapi pada komunikasi urusan politik kan sikap dari PDI Perjuangan tetap kokoh pada merawat konstitusi, melindungi demokrasi yang mana berkedaulatan rakyat lalu terus berjuang bagi supremasi hukum juga demokrasi itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan sikap PDIP sudah ada terlihat dari rekam jejak baik di dalam pada maupun luar pemerintahan sesuai dengan kebijakan strategis dengan melibatkan beberapa jumlah variabel. “Sikap PDI Perjuangan mampu terlihat dari rekam jejaknya, mau berada dalam di atau luar pemerintahan lantaran itu tindakan strategis akan dipertimbangkan dengan melibat berubah-ubah variabel kebijakan pemerintah perekonomian sosial budaya dan juga suasana kebatinan rakyat,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Puan Maharani Bukber Tim Prabowo-Gibran, Hasto Bicara Kapasitasnya

Related Articles

Back to top button