Teknologi

Pemimpin Rusia Mulai Gencarkan Industri Game Rusia

JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Presiden Rusia kian tertarik dengan sektor game. Dia memerintahkan pengaturan konsol game pada negeri untuk mengatrol pengembangan sosio-ekonomi negaranya.

“Presiden sudah memberikan tenggat waktu untuk pemerintah hingga Juni untuk mempertimbangkan pengembangan sistem game yang tersebut diproduksi secara di negeri. Presiden Vladimir Presiden Rusia sudah memerintahkan pemerintah untuk menimbang persyaratan untuk mengatur produksi konsol game yang dapat dipasang dan juga portabel pada Rusia,” kata juru bicara kepresidenan Rusia yang digunakan dipublikasikan ke portal web resmi Kremlin, dilansir dari Russian Today, hari terakhir pekan (28/3/2024).

Perintah Presiden Rusia ini dikeluarkan menyusul penghadapan tentang pengembangan sosial-ekonomi pada Kaliningrad beberapa waktu lalu. Selain konsol game, Presiden juga mengajukan permohonan Kabinet Menteri untuk mempertimbangkan pengembangan sistem operasi khusus kemudian sistem cloud untuk menyediakan game dan juga inisiatif untuk pengguna.

Tenggat waktu untuk mengeksekusi perintah yang disebutkan sudah pernah ditetapkan pada 15 Juni 2024. Utama Menteri Rusia Mikhail Mishustin telah dilakukan ditunjuk sebagai penanggung jawab pengawasan penyelesaian tugas tersebut.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menjelaskan bahwa perintah tadi untuk mempertimbangkan pembuatan konsol yang dimaksud diproduksi pada di negeri sekaligus mengembangkan sektor game asli Rusia.

Organisasi untuk Penguraian Industri Permainan Video (RVI) menyajikan peta jalan lima tahun terhadap pemerintah pada Februari 2024 yang merinci inisiatif 83 poin untuk mengembangkan video game di Rusia.

Tahun ini, RVI berencana untuk memulihkan hubungan dengan bervariasi dana dan juga organisasi di game internasional yang dimaksud mempunyai hubungan dengan Rusia juga mendirikan cara untuk secara konsistensi membantu pengembangan video game di pada negeri. Organisasi yang dimaksud juga mengemukakan pembuatan konsol game yang tersebut lengkap direncanakan pada 2026-2027.

Sementara itu, awal bulan ini, Rusia menyelesaikan kompetisi pertamanya, Games of the Future, yang berlangsung di dalam kota Kazan antara 21 Februari kemudian 3 Maret. Format ‘phygital’ (fisik + digital) dari kompetisi yang dimaksud menggabungkan olahraga tradisional dan juga siber pada campuran unik pada 21 disiplin gabungan. Mereka diantaranya sepak bola, hoki, lalu bola basket phygital, juga olahraga siber tradisional dan juga kontes high-tech seperti balap drone, pemrograman kompetitif, dan juga pertempuran robot.

“Turnamen melibatkan lebih besar dari 270 kelompok dari 107 negara juga ditonton oleh “penonton global,” kata Wakil Pertama Menteri Rusia Dmitry Chernyshenko.

Artikel ini disadur dari Putin Mulai Gencarkan Industri Game Rusia

Related Articles

Back to top button