Teknologi

Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Siap Meluncur, Ini adalah Speknya

Liputan76 – BEIJING Qualcomm mengumumkan bahwa barang terbarunya, Snapdragon 8s Gen 3 siap meluncur pada waktu dekat. Dikatakan bahwa prosesor kelas menghadapi yang disebutkan akan lebih lanjut dulu hadir untuk jajaran HP China.

Melansir 9To5Google, Hari Senin (18/3/2024), Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 akan mengisi dapur pacu Honor, iQOO, realme, Redmi, lalu juga Xiaomi. Peralatan pertama yang tersebut mengusung prosesor itu akan diperkenalkan bulan ini.

Snapdragon 8s Gen 3 disebut akan menjadi proses ekslusif untuk merek-merek yang disebutkan hingga beberapa bulan mendatang. Setelahnya baru prosesor akan melengkapi jajaran hp yang mana berasal dari merek luar China.

Untuk diketahui, Snapdragon 8s Gen 3 sendiri dibangun pada proses 4 nm dengan konfigurasi inti 1+4+3. Ada satu Prime ARM Cortex X4 yang mana miliki clock 3,0 GHz, empat core Performance (2,8 GHz), juga tiga core Efficiency (2,0 GHz).

Ini berbeda dari 1+5+2 8 Gen 3 yang dimaksud menukar inti efisiensi dengan inti kinerja lainnya. Qualcomm menganggap 8s Gen 3 menampilkan fitur-fitur andalan yang digunakan dikurasi secara khusus atau dipilih.

Prosesor ini juga mempunyai dukungan untuk Kecerdasan Buatan generatif pada perangkat, seperti Gemini Nano, meskipun model bahasa juga visi besar yang mana sejenis (hingga 10 miliar parameter) akan berjalan lebih banyak cepat pada 8 Gen 3.

Dengan perangkat yang dimaksud dibekali prosesor ini, pengguna sanggup mendapatkan ISP penginderaan yang digunakan memungkinkan segmentasi semantik realtime untuk mengidentifikasi hingga 12 lapisan wajah, rambut, pakaian, langit, kemudian lainnya di gambar/video.

Keunggulan lainnya yang dimaksud ditawarkan terdapat pada sektor game (ray tracing yang tersebut ditingkatkan kecepatannya perangkat keras secara realtime), konektivitas (meskipun dukungannya adalah X70, tidak X75), serta audio (LE Audio dengan Auracast), juga pengalaman lintas perangkat Snapdragon Seamless.

Related Articles

Back to top button