Teknologi

Realme 10 Pro 5G Series Dapat Update Realme UI 5.0 Open Beta Berbasis Android 14

Liputan76 – Organisasi resmi meluncurkan update Realme UI 5.0 versi Open Beta berbasis Android 14 untuk Realme 10 Pro 5G series. Update yang dimaksud mengenalkan beberapa ciri dan juga peningkatan desain.

Sebagai informasi, anggota Realme 10 Pro 5G series yang mana menerima pembaruan mencakup Realme 10 Pro 5G serta Realme 10 Pro Plus 5G. Update versi Open Beta ini baru tersedia secara terbatas untuk pengguna di area India. Namun tak menghentikan kemungkinan bahwa update juga akan meluncur ke negara lain apabila early-access tak memiliki banyak kendala.

Realme 10 Pro 5G di area Indonesia sendiri masih mengandalkan versi Realme UI 4.0 berbasis Android 13. Update terbaru merupakan patch keamanan Android untuk periode Desember 2023.

Dikutip dari Gizmochina, Realme UI Open Beta memperkenalkan fasilitas Fluid Cloud, yang tersebut memungkinkan pengguna berinteraksi dengan bentuk morphing untuk akses cepat ke informasi terkini. Selain itu, pembaruan ini mencakup File Dock untuk memudahkan pemindahan konten antara program kemudian perangkat.

Update Realme UI 5.0 berbasis Android 14 juga berfokus pada konektivitas lintas perangkat dengan Shelf atau Rak yang digunakan ditingkatkan. Itu menawarkan rekomendasi widget tambahan. Demi keamanan, terdapat peningkatan pengelolaan izin foto serta video untuk melakukan konfirmasi akses aplikasi mobile lebih besar aman.

Realme 10 Pro Plus resmi diperkenalkan ke Indonesia pada Selasa (10/1/2023). [Suara.com/Dicky Prastya]
Realme 10 Pro Plus. [Suara.com/Dicky Prastya]

Aspek estetika antarmuka telah lama ditingkatkan dengan Aquamorphic Design, menampilkan gaya warna alami juga jernih. Desain ini meluas ke nada dering baru bertema aquamorfik kemudian pengumuman notifikasi sistem. Animasi sistem juga dibuat lebih besar halus.

Tambahan penting di pembaruan ini adalah AOD pelacakan karbon. Hal yang dimaksud menampilkan emisi karbon yang mana dihemat dengan memilih berjalan kaki daripada mengemudi.

Program Open Beta untuk Realme UI 5.0 dimulai pada 17 Januari untuk Realme 10 Pro 5G serta pada 18 Januari untuk Realme 10 Pro Plus 5G. Inisiatif ini memungkinkan pengguna untuk merasakan fitur-fitur baru sebelum rilis resmi. Namun, penting untuk diketahui bahwa ini adalah software rilis awal, yang digunakan kemungkinan mengandung. Beberapa perangkat lunak kemungkinan besar tak bekerja secara optimal.

Saat meluncur, Realme 10 Pro series masih mengandalkan sistem operasi Android 13. Update Android 14 versi stabil kemungkinan akan hadir pada kuartal pertama atau kuartal kedua 2024 bagi pengguna global.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button