Lifestyle

Resep Susu Kurma Madu untuk Buka Puasa, Lebih Optimal dari Es Campur

Liputan76 – JAKARTA Susu kurma madu adalah minuman yang digunakan terbuat dari campuran susu, kurma, dan juga madu. Kombinasi ini menciptakan minuman yang tersebut kaya nutrisi dan juga lezat untuk dikonsumsi ketika mengungkap puasa.

Susu kurma madu kerap kali dikonsumsi sebagai sajian yang tersebut menyegarkan, teristimewa selama bulan Ramadan pada waktu berbuka puasa. Minuman ini lebih besar menyehatkan dibandingkan es campur yang digunakan tinggi gula.

Selain itu, susu kurma madu mengandung sejumlah vitamin, mineral, juga energi dari susu, juga khasiat alami dari kurma kemudian madu. Minuman ini juga terbukti dapat membantu memulihkan energi setelahnya seharian berpuasa.

Resep Susu Kurma Madu untuk Buka Puasa

Berikut resep menyebabkan susu kurma madu untuk menyingkap puasa diambil dari akun TikTok @cheekykiddo, Mingguan (17/3/2024).

Bahan:

100 gr buah kurma (10-12 kurma)
100 ml air panas
500 ml gelas susu segar atau susu almond atau oat milk
2 sdm madu atau disesuaikan dengan selera
Es batu secukupnya

Cara Membuat:

Cuci bersih kurma juga buang bijinya. Kemudian, potong kurma menjadi potongan kecil-kecil. Setelah itu, rebus kurma dengan air panas selama kurang lebih lanjut 10-15 menit hingga kurma menjadi lembut dan juga air agak mengental. Lalu, angkat kurma tersebut.

Related Articles

Back to top button