Olahraga

Rinov/Pitha Runner-Up Orleans Masters 2024 usai Dikalahkan Pasangan China

Liputan76 – ORLEANS – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus puas menjadi runner up Orleans Masters 2024 . Pasalnya, merek dikalahkan pasangan China, Cheng Xing/Zhang Chi, pada partai final lewat rubber game berdurasi 67 menit yang berakhir dengan skor 21-16, 18-21 lalu 15-21.

Bermain di dalam Palais des Sports, Orleans, Prancis, Mingguan (17/3/2024) sore WIB, Rinov/Pitha mendapatkan perlawanan sengit dari Cheng/Zhang sejak awal pertandingan. Setelah unggul 2-0 tambahan dulu, merekan selalu pada sikap tertinggal walaupun setiap saat dapat mengejar juga hingga mencapai skor 9-9.

Selepas itu, Ripith -julukan RInov/Pitha- ketinggalan 9-11 pada interval gim pertama pasca melakukan kesalahan beruntun. Namun, usai rehat merek dengan segera tancap gas menyerang serta mampu berbalik unggul 14-13.

Bahkan, pasangan ranking 18 dunia itu memproduksi Cheng/Zhang kewalahan dengan variasi serangan smash-smash tajam dan juga bola-bola mendatar yang dimaksud merek lancarkan. Hasilnya, mereka mampu menjauh dengan keunggulan 17-14.

Memasuki poin-poin kritis, Rinov/Pitha bermain sangat apik dan juga terus memperlebar jarak hingga mencapai skor 19-14. Meski lawan sempat mendekat dalam hitungan 16-19, merek sukses menjaga keunggulan untuk mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada gim kedua, pasangan Tim Merah-Putih kembali mengatur 2-0 tambahan dulu. Namun, Cheng/Zhang dengan cepat sanggup bangkit untuk berbalik unggul 8-2 berkat permainan tempo cepat yang mana mereka mainkan.

Akan tetapi, pelan tapi pasti Rinov/Pitha mulai menemukan bentuk permainan terbaik mereka itu lagi hingga sanggup memangkas ketertinggalan menjadi 7-9. Bahkan, merek mampu menyamakan skor di dalam bilangan bulat 10-10 meskipun kemudian tertinggal 10-11 di dalam interval gim kedua.

Sayangnya, duet Pelatnas PBSI itu malah berbagai melakukan error selepas jeda. Alhasil, merek kembali tertinggal terpencil di area hitungan 11-15. Walau sudah ada mencoba mengejar juga mendekat di tempat bilangan bulat 18-20, mereka akhirnya kalah 18-21 dari Cheng/Zhang di dalam gim kedua.

Pertandingan berjalan cukup alot di tempat gim ketiga dikarenakan banyaknya reli-reli panjang yang digunakan terjadi. Namun, Rinov/Pitha masih kewalahan meladeni permainan Cheng/Zhang sehingga tertinggal 3-8 serta 5-11 ketika interval.

Tak menyerah begitu saja, Ripith mengubah pola permainan mereka menjadi lebih lanjut menyerang juga mampu mendekat pada bilangan 8-11. Namun, selepas itu mereka tak dapat menahan serangan lawan lagi sehingga kembali ketinggalan jarak jauh pada kedudukan 9-16.

Setelah itu, duet asuhan Herry Iman Pierngadi yang disebutkan menambah poin lagi yang dimaksud memproduksi skor menjadi 12-16. Akan tetapi, walau telah mencoba keras mengejar, dia akhirnya kalah dengan skor 15-21.

Related Articles

Back to top button