Nasional

Saksi Kubu Ganjar-Mahfud Bawa Beras Bansos Bergambar Prabowo-Gibran ke Sidang MK

JAKARTA – Salah pribadi saksi dari kubu Tim Hukum Ganjar-Mahfud, bernama Suprapto menunjukkan bukti sebuah beras bantuan sosial (bansos) bergambar Prabowo-Gibran pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Satu kantong beras berukuran kurang lebih banyak 5 kilogram itu, didapatkannya dari kepala lingkungan (kepling) pada tempat rumahnya. Saat itu pada 20 Januari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, Suprapto didatangi kepling yang digunakan segera memberikan beras bergambar Prabowo-Gibran tersebut.

“Kepling (kepala lingkungan) lingkungan 1 bernama Supriyadi, mengutarakan ini ada beras. Bansos. Tapi nanti untuk 02 ya jangan lupa ya, jangan lupa,” ujar Suprapto pada sidang PHPU dalam Gedung MK, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Suprapto mengaku yang tersebut menerima beras bansos bergambar Prabowo-Gibran itu adalah istrinya. Mendengar percakapan istrinya dengan sang kepling yang tersebut menggerakkan untuk mencoblos Paslon 02 itu, Suprapto naik pitam.

“Istri saya, (yang terima) dengan mendengar dialog itu, naik kemarahan saya,” ucap Suprapto.

“Karena saya mantan pengurus PAC PDIP Medan Pecisa, saya meninggalkan dari kamar menemui kepling lingkungan 1, ‘kamu jangan paksa-paksa’, dengan segera kepling pergi dari rumah saya,” sambung dia.

Melihat fenomena tersebut, Suprapto secara langsung melaporkannya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara untuk menindak lebih lanjut lanjut pengerahan bansos di berada dalam Pemilihan Umum 2024 tersebut.

“Beras dari Bulog tapi ada logo stiker Prabowo-Gibran, secara langsung kejadian begitu saya menghubungi Pak Alamsyah Hamdani Wakil Ketua DPD PDIP Sumut,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Saksi Kubu Ganjar-Mahfud Bawa Beras Bansos Bergambar Prabowo-Gibran di Sidang MK

Related Articles

Back to top button