Teknologi

Samsung Hadirkan 3 Monitor Gaming OLED Baru, Bentuk kemudian Ukuran Lebih Variatif hingga 360Hz

Liputan76 – SEOUL – Samsung mengumumkan penampilan trio monitor gaming baru mendekati CES 2024. Ada Odyssey OLED G9 (G95SD) ultra lebar melengkung 49 inci, Odyssey OLED G8 (G80SD) datar 32 inci, serta Odyssey OLED datar 27 inci G6 (G60SD).

Dua monitor terakhir adalah layar datar pertama yang mana dibawa Samsung ke jajaran Odyssey. Untuk Odyssey OLED G6 termasuk model yang dimaksud paling menarik oleh sebab itu kecepatan refresh 360Hz yang mana sangat tinggi, yang mana dipadukan dengan resolusi 1440p lalu rasio aspek 16:9.

Samsung Display mengumumkan dimulainya produksi massal panel OLED super cepat ini bulan lalu. Korporasi seperti Dell dan juga MSI juga tampaknya akan menggunakannya di area monitor produksi terbaru.

Seri berikutnya adalah Odyssey OLED G8, monitor datar 4K 32 inci dengan rasio aspek 16:9 kemudian kecepatan refresh 240Hz. Lalu ada Odyssey OLED G9 berukuran 49 inci, melengkung, menyegarkan pada 240Hz, lalu memiliki rasio aspek 32:9 dengan resolusi 5.120 x 1.440.

“Tidak ada opsi 1440p 32 inci, seperti yang tersebut ditawarkan Samsung sebelumnya dengan Odyssey G7-nya,” tulis laman The Verge yang tersebut dikutipkan SINDOnews, Rabu (3/1/2024).

Samsung Hadirkan 3 Monitor Gaming OLED Baru, Bentuk dan juga Ukuran Lebih Variatif hingga 360Hz

Kedua monitor kelas berhadapan dengan ini akan dilengkapi dengan sebagian fasilitas pintar Samsung termasuk sistem Smart TV internal. Fitur ini untuk mengakses layanan streaming video, Gaming Hub dengan akses ke layanan cloud gaming, juga hub SmartThings untuk mengendalikan Internet of Things yang mana kompatibel.

Ada juga “Multi Control,” sebuah layanan yang tersebut menurut Samsung akan memungkinkan monitor mentransfer teks lalu gambar antara laptop, tablet, lalu ponsel Samsung yang tersebut kompatibel. Ketiga monitor yang disebutkan miliki sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 400 untuk kecerahan puncak minimal 400 nits, juga menggalang AMD FreeSync Premium Pro.

Setiap monitor dilengkapi dengan dua port HDMI 2.1, satu DisplayPort 1.4, serta miliki hub USB internal. Harga pasti atau tanggal rilis belum dapat dikonfirmasi, namun diperkirakan akan tersedia untuk dibeli akhir tahun ini berdasarkan jadwal rilis monitor Samsung sebelumnya.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button