Olahraga

Sejarah Baru, Dewa United Pecahkan Rekor Assist Terbanyak IBL

Liputan76 – Dewa United Banten kembali mencatat sejarah baru pada kompetisi basket IBL dengan memecahkan rekor assist terbanyak pada satu laga, pasca menimbulkan 44 assist pada waktu menaklukkan Satya Wacana Salatiga 126-85 pada Hari Minggu (10/3/2024).

Kemenangan ini adalah kemenangan besar Dewa United setelahnya sebelumnya mencetak 130 poin ketika melawan Pacific Caesar Surabaya yang digunakan juga diselenggarakan di tempat Dewa United Arena, Tangerang, Banten.

Mereka hampir cuma menyamai rekor 130 poin pada laga sebelumnya, namun mencetak rekor assist terbanyak dengan 44 poin pasca pada laga sebelumnya mencatatkan 37 umpan matang.

Dewa United memasukkan 17 tembakan tiga hitungan di laga melawan Satya Wacana. Jumlah tripoin yang disebutkan serupa dengan ketika merek berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya di laga sebelumnya.

Tak semata-mata itu saja, Dewa United juga menjadi pasukan pertama IBL yang mencetak 100 poin atau tambahan di pada dua pertandingan berturut-turut pada satu musim kompetisi.

Performa menawan ditunjukkan oleh rookie Radithyo Wibowo yang diturunkan sebagai starter Dewa United serta bermain selama 28 menit lebih. Dia menorehkan 13 poin, 12 assist, 5 rebound, juga 4 steal.

Lester Prosper juga selesai dengan double-double 16 poin serta 11 rebound. Jordan Adams mencetak 30 poin, lalu Tavario Miller 25 poin. Dari bangku cadangan, Gelvis Solano mencetak 15 poin juga 7 assist. Hanya Jordan Oei sekadar yang dimaksud tiada mencetak poin dari seluruh roster Dewa United kali ini. Namun ia memberikan satu assist pada lima menit dalam lapangan.

Kubu Satya Wacana dipimpin oleh Tyree Robinson yang dimaksud mencetak 31 poin, 13 rebound, 4 steal, 1 assist, juga 1 blok.

Robinson yang mana awalnya disimpan pada bangku cadangan terpaksa dikeluarkan oleh sebab itu serangan Satya Wacana yang dimaksud tak memuaskan. Selain Robinson, Isaac Pito Asrat mampu menyelesaikan laga dengan catatan 20 poin.

Hasil ini meyakinkan Dewa United menjadi kelompok pertama di area liga yang mana mencatat delapan kemenangan secara beruntun.

Lebih istimewa lagi, dia belum pernah kalah sepanjang musim ini. Sementara, Satya Wacana telah kalah delapan kali pada sembilan laga.

Related Articles

Back to top button