Olahraga

Sempat Unggul, Timnas Basket Indonesia Menyerah dari Thailand di area Kualifikasi FIBA Asia Cup

Liputan76 – Timnas Basket Indonesia kalah dengan skor 56-73 dari Thailand pada kompetisi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 yang digunakan dilakukan dalam Nimbutr Stadium Bangkok, Thailand, Kamis (22/2/2024) di malam hari WIB.

Dalam pertandingan perdana pada kualifikasi perlombaan bola basket Asia tersebut, Timnas Basket Putra Indonesia belaka bisa saja unggul 0-5 dua menit pertama laga berjalan, yang dimaksud selanjutnya kedudukan dipimpin oleh Thailand sampai laga berakhir.

Ketertinggalan poin Indonesia paling jarak jauh sampai 28 poin pada kuarter ketiga.

Mengutip statistik pertandingan di area laman resmi FIBA, perbedaan akurasi tembakan yang digunakan menimbulkan kelompok Indonesia kewalahan menghadapi Thailand.

Indonesia semata-mata mencatatkan akurasi tembakan 27 persen, semata-mata 17 bola yang tersebut masuk dari 62 percobaan tembakan selama pertandingan. Sementara Thailand tambahan baik dengan akurasi 39 persen, atau 26 masuk dari 66 upaya tembakan.

Pemain Indonesia yang paling banyak mencetak poin hanyalah Agassi Goantara dengan 14 poin. Dia berhasil memasukan 5 bola dari total 13 percobaan tembakan, tiga di dalam antaranya adalah tembakan tripoin.

Di luar itu, tak ada lagi pemain Indonesia yang mana mencetak nomor sambai double digit. Pemain naturalisasi Indonesia Lester Prosper yang biasanya moncer dalam klub Dewa United Banten cuma menyumbang 6 poin selama 21 menit bermain.

Kaleb Ramot Gemilang cuma mencetak 8 poin dengan akurasi tembakan 30 persen. Dan yang tersebut paling rutin meleset pada waktu menembak adalah Reza Guntara dengan hanya sekali satu kali memasukan bola di permainan terbuka, dari sembilan kali upaya tembakan, atau akurasi tembakan 11,1 persen.

Meski sempat tertinggal hampir 30 angka, Indonesia berhasil memperkecil selisih poin dalam kuarter empat dengan mencetak 21 poin di dalam kuarter terakhir tersebut. Membayar sedikitnya poin yang dimaksud dibuat dalam kuarter pertama dengan semata-mata 8 poin, serta kuarter tiga hanya saja 10 poin.

Dari Thailand, empat pemain mencetak dua digit poin yakni Moses Morgan 24 poin, Frederick Lee Jones kemudian Chanatip Jakrawan masing-masing 13 poin, dan juga Nakorn Jaisanuk 11 poin.

Selanjutnya, timnas akan menjalani pertandingan kualifikasi FIBA Asia Cup kedua melawan Australia yang dimaksud akan dijalankan di tempat Indonesia Arena, Hari Minggu (25/2).

Related Articles

Back to top button