Olahraga

Shakur Stevenson Comeback 6 Juli: Aku Petinju Terbaik pada Planet

Liputan76 – Shakur Stevenson comeback 6 Juli sambil berkoar sebagai petinju terbaik di tempat dunia sebagai respons menghadapi kiritik untuk dirinya ketika menjadi juara kelas ringan WBC pada bulan November. Kini ia mengungkapkan bahwa ini adalah waktunya untuk membalas.

Shakur Stevenson yang digunakan berasal dari New Jersey (21-0, 10 KO) mengkonfirmasi terhadap Boxing Scene, Selasa, bahwa ia akan kembali naik ring pada 6 Juli pada Prudential Center, Newark, N.J., melawan lawan yang mana belum disebutkan namanya untuk mempertahankan peringkat kelas ringan pertamanya. “Saya datang untuk memproduksi pernyataan dan juga memukul,” kata Stevenson, juara tiga divisi. “Mereka tidaklah akan pernah mempermainkan saya lagi. Saya tidak orang yang dimaksud bisa jadi dipermainkan.”

Stevenson, pribadi ahli taktik yang tersebut luar biasa dan juga sulit dipahami, mengandalkan kemampuannya untuk mengalahkan Edwin De Los Santos pada laga utama pada 17 November dalam Las Vegas, yang digunakan menuai cemoohan sebab ketidakhadirannya.
Tidak ada petarung yang mendaratkan lebih tinggi dari sembilan pukulan di satu ronde, dan juga De Los Santos kalah oleh kemampuan menghindar dari Stevenson, yang digunakan mendaratkan 40 pukulan yang merupakan rekor terendah pada catatan CompuBox selama 12 ronde.

Reaksi keras melawan kemenangan itu, ditambah dengan lawan-lawan lain yang berpaling dari Stevenson untuk melawan lawan-lawan lain, menghasilkan sang juara muda ini terpukul. Stevenson mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga ini pada akhir Januari, dengan menulis di area X, “Saya secara resmi pensiun dari olahraga tinju. Saya akan berada di area sasana selamanya untuk menyempurnakan keahlian saya serta membantu generasi berikutnya menjadi hebat dan juga mengejar impian mereka, namun saya tidak ada akan mengacaukan permainan tinju yang lemah ini.”

Kurang dari dua minggu kemudian, mantan peraih medali perak Olimpiade Negeri Paman Sam ini mempertimbangkan kembali untuk kembali bertarung. Dan pada percakapannya dengan Boxing Scene, ia menyatakan bahwa ia memahami bahwa meskipun kemampuannya di area melawan ring bukan setiap saat menghasilkan kembali KO, ia tahu bagaimana cara yang mana paling tepat untuk memukau serta menggetarkan hati para penggemarnya. “Saya akan menjadi diri saya yang mana sensasional lalu memukul dengan keras,” kata Stevenson. “Saya adalah petarung terbaik di dunia tinju. Saya tahu itu.”

Setelah berdiskusi dengan para mentornya, petinju No. 1 pound-for-pound Terence ‘Bud’ Crawford lalu pensiunan juara dua divisi Hall of Fame, Andre Ward, Stevenson menyatakan bahwa ia akan menghadapi pertandingan 6 Juli nanti dengan penuh semangat, dan juga percaya bahwa pertarungan ini akan memunculkan kumpulan pertarungan dengan nama besar yang mana ia idam-idamkan.
Dan Rafael pada acara “Fight Freaks Unite” di tempat Substack, yang mana pertama kali melaporkan tanggal juga tempat kembalinya Stevenson. “Saya belaka harus menendang pintu [menuju kompetisi besar], serta itu akan terjadi mulai 6 Juli,” kata Stevenson untuk Boxing Scene.

“Saya sangat bersemangat tentang hal itu. Hal-hal yang sudah saya kerjakan sejak awal adalah hal yang digunakan spesial… Bud tahu. Ia menyatakan untuk saya di pertarungan terakhir, ‘Pergilah ke sana kemudian bertinju lalu menangkanlah,’ lalu saya melakukannya. Sekarang, saya akan mengambil saran yang identik kemudian meningkatkannya.”

Related Articles

Back to top button