Olahraga

Siapa Target Naturalisasi Setelah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, serta Maarten Paes?

Liputan76 – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) berada dalam gencar menaturalisasi pemain keturunan. Tiga pemain teranyar adalah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, serta Maarten Paes. Pertanyaannya, siapa pemain yang dimaksud menjadi target PSSI pasca mereka?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir , mengungkapkan kalau ketika ini belum ada rencana lagi untuk menambah amunisi pemain naturalisasi. Erick menyampaikan kalau ketika ini fokus PSSI adalah segera menyelesaikan proses naturalisasi pemain yang mana sedang berjalan.

Tiga pemain teranyar yang digunakan proses naturalisasinya berada dalam berjalan adalah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, kemudian Maarten Paes. Sebelumnya, PSSI juga menggeber proses pindah kewarganegaraan Jay Idzes serta Nathan Tjoe-A-On.

Untuk Jay dan juga Nathan, keduanya telah mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Sementara yang mana lainnya belum. Namun PSSI sedang mengebut proses naturalisasi Thom serta Ragnar, mengingat kedua nama ini diproyeksikan untuk menghadapi Vietnam.

Masuknya Jay, Nathan, Thom, Ragnar, menciptakan Timnas Indonesia memiliki 10 pemain naturalisasi yang disiapkan untuk melawan Vietnam. Jumlah yang dimaksud cukup banyak, sehingga kerap mendapat serangan dari pihak yang digunakan kontra. Walaupun di tempat lain sisi, hadirnya pemain naturalisasi guna memproduksi Skuad Garuda naik level.

Lalu yang dimaksud menjadi pertanyaannya, apakah PSSI masih akan mencari amunisi pemain naturalisasi lagi di waktu dekat? Menjawab hal itu, Erick mengungkapkan bahwa ketika ini PSSI belum berencana menambah pemain naturalisasi. Ditegaskan olehnya, fokus pada waktu ini adalah menyelesaikan proses naturalisasi yang digunakan sedang berlangsung.

“Belum, belum (ingin tambah pemain naturalisasi). Saya belum bicara mengenai penambahan (naturalisasi) oleh sebab itu kita masih fokus naturalisasi yang digunakan hari ini saja,” terang Erick untuk wartawan di area DKI Jakarta pada Kamis (14/3/2024) kemarin.

“Karena ini juga percepatannya luar biasa, terima kasih terhadap bapak Presiden, ibu Puan selaku pimpinan DPR RI, Komisi III, Komisi X, yang dimaksud mampu melakukan percepatan,” sambungnya.

Erick menyampaikan akan meninjau komposisi skuad yang dimaksud ada pada waktu ini dengan hadirnya nama-nama baru. Oleh lantaran itu, beliau bukan ingin terburu-buru untuk melakukan naturalisasi pemain lagi.

Related Articles

Back to top button