Ekonomi

SPKLU Keliling Bakal Layani Pemudik Lewat Jalan Tol, Cek Lokasinya

JAKARTA – eksekutif menyatakan banyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ( SPKLU ) mobile akan keliling melayani pemudik melalui jalan tol. PLN akan menyediakan 5 SPKLU keliling di dalam Jawa Tengah kemudian Jawa Barat.

“Lokasi umumnya berjarak sekitar 23 kilometer satu sebanding lain. Itu cukup rata-rata jarak tempuh kendaraan listrik mencapai 300-350 kilometer,” ujar Direktur Teknik juga Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Mohamad Priharto Dwinugroho ketika konferensi pers dalam Gedung BPH Migas, Rabu (3/4/2024).

Sementara, VP Pengendalian Operasi Sistem Ketenagalistrikan PLN Nurdin Pabi mengungkapkan SPKLU keliling disiapkan pada jalur mudik Jateng dan juga Jabar dikarenakan dianggap sebagai jalur padat pemudik sehingga tujuannya untuk mengantisipasi kehabisan penyimpan daya di berada dalam perjalanan. “Jadi ini telah kita antisipasi,” kata dia.

Selain SPKLU keliling, PLN juga menyiapkan 1.299 SPKLU yang dimaksud tersebar di dalam seluruh Indonesia, yang dimaksud mana di antaranya sebanyak 175 merupakan SPKLU baru. SPKLU ini tersedia di dalam kantor-kantor PLN, hotel, hingga jalan tol.

“Jadi SPKLU baru itu dominan di jalan tol, untuk antisiapasi penyelenggaraan mudik ini jangan sampai komunitas yang dimaksud menggunakan kendaraan listrik was-was dikarenakan habis energi di dalam sedang jalan,” tutur Nurdin.

Adapun SPKLU yang mana tersedia mencakup beberapa jenis mulai dari ultra fast charger, fast charger, medium charger, hingg slow charger. Untuk mengecek area SPKLU yang dimaksud tersedia sanggup dijalankan melalui perangkat lunak PLN Mobile. Pada perangkat lunak ini tak belaka menunjukkan lokasi, tetapi juga kondisi SPKLU sedang digunakan atau tidak, sehingga sanggup dipantau oleh pemudik.

Artikel ini disadur dari SPKLU Keliling Bakal Layani Pemudik Lewat Jalan Tol, Cek Lokasinya

Related Articles

Back to top button