Olahraga

Stefanos Tsitsipas Berjuang Keras Singkirkan Jordan Thompson pada Australian Open 2024

Liputan76 – Stefanos Tsitsipas harus berjuang keras untuk menyingkirkan Jordan Thompson dalam sesi kedua Australian Open 2024, dengan kemenangan 4-6, 7-6 (8/6), 6-2, 7-6 (7/4), Rabu (17/1/2024).

Pertarungan yang digunakan dimainkan di tempat Margaret Corut Arena itu berlangsung selama tiga jam 36 menit.

Pada pertandingan berikutnya, Tsitsipas akan menghadapi petenis Prancis Luca Van Assche untuk bersaing untuk tiket ke putaran keempat.

“Adrenalin juga gejolak perasaan yang tersebut saya dapatkan pada pertandingan waktu malam ini begitu gila,” kata Tsitsipas seperti disitir dari AFP seperti dimuat ANTARA.

“Anda hidup untuk pertandingan-pertandingan seperti ini, terdapat rasa sengit pada hari ini. Kami berdua mampu untuk berada pada puncak permainan tenis kami pada beberapa poin selama pertandingan,” tambahnya.

Thompson yang mana merupakan petenis peringkat 47 dunia itu mematahkan serve Tsitsipas pada gim ketujuh set pembukaan, serta tiada menyia-nyiakan potensi untuk memenangi set pertama.

Kedua petenis sebanding sekali bukan kehilangan serve pada set kedua, untuk menimbulkan pertandingan harus diteruskan dengan tiebreak. Tsitsipas sempat membuang tiga set point sebelum akhirnya memenangi set tersebut.

Hal itu mendongkrak kepercayaan dirinya, kemudian Tsitsipas seperti menjadi sosok yang mana berbeda pada set ketiga. Ia dua kali mematahkan serve Thompson untuk mengatur 4-0 kemudian akhirnya memenanginya.

Tsitsipas dengan cepat menguasai set keempat, namun ia kemudian gagal memaksimalkan situasi ketika melakukan serve pada kedudukan 5-4. Ia menyia-nyiakan dua set point untuk memproduksi Thompson mampu bangkit.

Dengan dukungan penonton yang mana makin bergemuruh, Tsitsipas menggagalkan empat set point pada gim ke-12 yang berlangsung selama lebih besar dari 13 menit untuk memaksakan pertandingan diteruskan dengan tie break. Beruntung bagi Tsitsipas, ia mampu memenangi tie break dan juga mengamankan tiket ke putaran selanjutnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button