Nasional

Telan 3 Nyawa, Pemicu Tembok Roboh dalam Samping SPBU Pertamina Tebet Diduga Gegara Angin

Liputan76 – Sebanyak 4 orang mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan tembok di tempat samping SPBU Pertamina, Jalan Dr Soepomo, Tebet, Ibukota Indonesia Selatan, Mingguan (21/1/2024). Dari keempat orang korban, 3 orang pada antaranya tewas di area tempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Isnawa Adji mengatakan, tembok berukuran panjang 30 meter, dengan tinggi 6 meter itu diduga roboh akibat angin kencang yang tersebut berhembus sekitar lokasi.

“Akibat angin kencang,” kata Isnawa, pada keterangannya, yang dimaksud diterima Awal Minggu (22/1/2024).

Isnawa menyatakan sebelum tembok yang dimaksud roboh juga menimpa para warga yang digunakan sedang berada di area dekat warung samping pom bensin. Tembok yang dimaksud sudah ada mengalami keretakan.

“Dari informasi yang digunakan disampaikan oleh warga setempat, tembok pom bensin sudah ada retak juga ditambah angin kencang, mengakibatkan tembok tidaklah kuat menahannya, serta tembok rubuh ke warung samping tembok atau warung milik korban,” jelas Isnawa.

Adapun ketiga orang tewas pada musibah ini yakni Samedi Iriyanto (80), Nyonya Thio Tjnnio (74), serta Ami Kusuma Dewi (35). Setelah dinyatakan tewas tertimpa tembok SPBU, jenazah ketiganya segera dibawa ke RSCM, Ibukota Pusat. 

Tragedi tembok roboh itu juga mengakibatkan orang anak Muhammad Febian (8) luka-luka. Kini Febian dirawat intensif di dalam RS Tebet, Jaksel. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button