Nasional

Terus Bertambah, 10 Anggota Fraksi PKB Dukung Angket DPR Kecurangan pemilihan raya 2024

Liputan76 – JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR yang dimaksud memperkuat hak angket terus bertambah seiring waktu. Hingga pada waktu ini ada 10 anggota Fraksi PKB menyatakan dukungan terhadap angket untuk menelisik kejanggalan Pemilihan Umum 2024.

“Minimal 7 sampai 10 (anggota fraksi) dari PKB telah siap (gulirkan angket DPR),” kata Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah pada waktu dihubungi, Selasa (12/3/2024).

Luluk optimistis jumlah keseluruhan minimal anggota DPR yang mana mengupayakan hak angket bisa saja memenuhi syarat. Apalagi, kata Luluk, Fraksi PKB telah terjadi siap untuk gulirkan angket DPR.

“Jumlah minimal telah terpenuhi ya. Kan memang sebenarnya lintas fraksi (angket DPR sanggup digulirkan),” kata Luluk.

“Intinya PKB sudah ada siap belaka dari sisi dukungan anggota. Tinggal sinkronkan dengan fraksi lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Luluk menyampaikan Fraksi PKB membuka luas partisipasi anggota parlemen dari fraksi lain untuk mengupayakan hak angket DPR. Hanya, ia menuturkan, dalam fraksinya baru ada tujuh anggota dengan beragam latar belakang yang dimaksud mengupayakan kemudian siap gulirkan hak angket.

“Jadi ada teman kita yang mana kebetulan beliau juga perwakilan pimpinan dalam Komisi II, ada yang pernah punya pengalaman jadi pimpinan di area Komisi II, ada juga macam-macam dari berbagai unsur kita telah ada nama-namanya, sudah ada ada,” ucap Luluk.

Related Articles

Back to top button