Nasional

Tingkatkan Tingkat SDM Indonesia, Dahua Lakukan Ini adalah

Liputan76 – JAKARTA – Perlu komitmen sebagian pihak yang tersebut mempunyai perhatian terhadap kemajuan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Konsen terhadap kemajuan SDM ini diperlihatkan oleh PT Dahua Vision Technology Indonesia.

PT Dahua yang dimaksud menyerahkan bantuan Smart Interacvtive Board atau papan tulis digital ke Fakultas Ekonomika dan juga Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pemberian bantuan melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) ini sebagai bentuk partisipasi positif yang tersebut diadakan perusahaan untuk menggalang kemajuan SDM juga lembaga pendidikan di tempat Indonesia.

“Kami senang dapat berkontribusi di pengembangan institusi belajar Indonesia. Harapan kami, pemanfaatan Dahua Interactive Board 75 Inch dapat meningkatkan pengalaman belajar pelajar agar lebih besar interaktif lalu inovatif, sejalan dengan perkembangan terkini pada luar negeri,” kata Country Director PT Dahua Vision Technology Indonesia, Royce Ouyang, di keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Bantuan paket Dauha Smart Interactive Board 75 Inch terdiri dari smart interactive board, plug-in USB camera, prosesor i5 11th generation 8GB+256GB, Windows 11 Pro activated, dan juga mobile stand dan juga wireless screen sharing cable.

Dahua Interactive Board 75 Inch merupakan perangkat mutakhir senilai beratus-ratus jt rupiah yang tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Antara lain layar 4K, 8 tombol untuk akses cepat, pengisian daya cepat, berbagi file dengan cepat, dapat beralih antara Android serta Windows, kamera resolusi tinggi, support wireless screen dari berbagai perangkat dan juga layanan canggih lainnya yang mana memungkinkan interaksi lebih tinggi lancar dan juga kolaboratif di ruang kelas.

Dekan FEB UGM, Prof Didi Achjari, menyampaikan dengan dukungan Dahua Interactive Board 75 Inch diharapkan dapat menghadirkan pengalaman belajar yang dimaksud lebih lanjut interaktif kemudian inovatif bagi siswa FEB UGM.

Tak hanya sekali itu, dukungan yang tersebut diberikan nantinya dapat dimanfaatkan untuk membantu berbagai kegiatan pendidikanm, penelitian, juga pengabdian publik di dalam FEB UGM.

“Kami berikrar untuk memanfaatkannya sebaik mungkin saja demi meningkatkan kualitas sekolah di tempat lingkungan kami,” tuturnya.

Wakil Dekan FEB UGM, Gumilang Aryo Sahadewo menambahkan, dengan dukungan perangkat canggih seperti Dahua Interactive Board, mempermudah sivitas akademika FEB di mengadopsi metode pembelajaran inovatif. Dengan begitu, dapat meningkatkan daya serap siswa kemudian mempersiapkan pada menghadapi tantangan dalam masa depan.

Gumilang mengungkapkan pemakaian Dahua Interactive Board diharapkan dapat meningkatkan interaksi antara dosen dan juga peserta didik juga memfasilitasi kolaborasi di proses pembelajaran. Selain itu, peralatan ini dapat memperkuat pengembangan kurikulum yang tersebut inovatif dan juga berorientasi pada teknologi.

“Dengan adanya perangkat ini, harapannya FEB UGM dapat terus menguatkan eksistensinya sebagai pusat institusi belajar unggulan yang tersebut berinovasi kemudian berdaya saing,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button