Otomotif

Toyota Pastikan Pembangunan Pusat Kota Futuristik Dekat Gunung Fuji Hampir Selesai

TOKYO – Sebuah kota futuristik senilai USD10 miliar dalam Negeri Sakura yang digunakan hampir selesai dibangun menghadirkan kegembiraan bagi sejumlah pendatang dalam area setempat.

Kita sudah ada berbagai mendengar tentang proyek raksasa ‘The Line’ senilai USD1 triliun ke Arab Saudi, kemudian negara Timur Tengah ini terus melanjutkan proyek ambisiusnya, NEOM.

Sekarang, rencana ambisius untuk memulai pembangunan kota utopis berkelanjutan ke kaki gunung berapi berpartisipasi Negeri Matahari Terbit hampir selesai.

Presiden Toyota Akio Toyoda menggambarkan kota yang dimaksud sebagai “laboratorium hidup” yang mana pada dalamnya ada ribuan penduduk yang digunakan akan mengetes mobil otonom, robot, personal mobility, rumah pintar, dan juga arfiticial intelligence (AI) di lingkungan bumi nyata.

“Bayangkan ada tempat yang digunakan bisa jadi dikontrol secara penuh yang dimaksud memungkinkan peneliti, teknisi, juga ilmuwan secara bebas menguji coba teknologi. Hal ini akan berubah menjadi kesempatan yang tersebut benar-benar unik untuk menciptakan komunitas dari awal,” kata Toyoda seperti dilansir Unilad, Rabu (28/3/2024).

Proyek ini, yang pertama kali diberitahukan pada tahun 2021, telah terjadi disaksikan oleh raksasa mobil Toyota yang bekerja keras merancang Daerah Perkotaan Tenun mereka.

Hebatnya, lokasinya semata-mata beberapa mil dari Gunung Fuji di pulau Honshu – dan juga akan segera menjadi rumah bagi para penghuninya.

Faktanya, 2.000 penghuni pertama diperkirakan akan pindah ke tempat baru merek pada akhir tahun ini.

Namun, pada awalnya belaka akan menampung 360 penduduk, sebelum mengalami perkembangan bermetamorfosis menjadi 2.000 penduduk.

Artikel ini disadur dari Toyota Pastikan Pembangunan Kota Futuristik Dekat Gunung Fuji Hampir Selesai

Related Articles

Back to top button