Otomotif

Triumph Bakal Luncurkan 3 Motor Baru, Harga Mulai Rp40 Jutaan

Liputan76 – JAKARTA – Triumph terus berupaya memberikan pilihan untuk calon pengguna baru motor gede (moge). Untuk itu, produsen sepeda gowes motor dengan syarat Inggris itu fokus mengembangkan moge entry level.

Melansir Bikedekho, Triumph akan meluncurkan tiga model baru, yakni bergaya sport Daytona 660, motor bergaya cafe racer Thruxton 400, juga TE-1. Untuk TE-1 diyakini itu adalah motor listrik bergaya sport naked.

Untuk Thriumph Daytona 660, motor sport ini sudah ada tersedia pada laman resmi brand yang disebutkan pada India. Tapi, laman yang disebutkan belum mencantumkan nilai tukar resmi yang tersebut akan diberitahukan berbarengan dengan peluncurannya.

Motor ini ditawarkan di tiga pilihan warna, yakni Snowdonia White/ Sapphire Black, Satin Granite/Satin Jet Black lalu Carnival Red/Sapphire Black. Beberapa diler juga telah terjadi membuka pre-booking untuk calon konsumen yang digunakan ingin memilikinya lebih lanjut dulu.

Daytona 660 dibekali mesin tiga silinder segaris yang tersebut dapat mengeluarkan tenaga 95 PS pada 11.250 rpm serta torsi puncak 69 Nm pada 3.125 rpm. Hal ini menjadi pilihan yang mana sangat menarik bagi pemula yang dimaksud ingin miliki moge model sport.

Sedangkan Triumph Thruxton 400 telah sempat diuji coba serta tertangkap kamera pada waktu sedang dites dalam suatu jalan raya dalam India. Menariknya, motor yang dimaksud tidak ada diselimuti stiker kamuflase yang memproduksi desainnya dapat dilihat secara utuh.

Thruxton 400 menggunakan fairing bubble yang dimaksud mirip model tertingginya. Kemudian headlamp atau lampu depannya berbentuk bulat sempurna dengan setang berjenis clip-on, lalu bagian lain masih mengusung desain Speed 400.

Soal spesifikasi, Thriumph Thruxton 400 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 399 cc, DOHC, fuel injeksi. Mesin yang disebutkan dapat menghasilkan kembali tenaga 40 PS pada 8.000 rpm kemudian torsi puncak 37,5 Nm pada 6.500 rpm.

Sebagai catatan, ketiga motor baru Triumph akan menjadi produk-produk yang digarap dengan produsen roda dua setempat, Bajaj Auto. Diyakini ketiga motor ini akan meluncur di area event EICMA 2024 di dalam Milan, Italia.

Meski nilai resmi belum diumumkan, Thriumph Daytona 660 diyakini dibanderol sekitar Rp96 jutaan. Thruxton Rp49 jutaan, juga TE-1 dibanderol Rp30 jutaan.

Related Articles

Back to top button