Nasional

Update: 25.105 Warga Palestina Jadi Korban Serangan Israel, Mayoritas Anak-anak

Liputan76 – Kementerian Aspek Kesehatan di area Kawasan Gaza melaporkan bahwa jumlah agregat korban tewas akibat konflik antara rezim tanah Israel dan juga warga Palestina dalam wilayah yang disebutkan sudah pernah mencapai lebih banyak dari 25.000 orang.

Menurut data Kementerian Bidang Kesehatan pada hari ini, sejak tanggal 7 Oktober, tercatat 25.105 orang tewas juga 62.681 lainnya mengalami luka-luka.

Mayoritas korban termasuk perempuan serta anak-anak, demikian disampaikan oleh laporan pihak lokal.

Menurut Kemenkes negara itu, sebanyak 178 warga Palestina telah dilakukan kehilangan nyawanya selama 24 jam terakhir ketika pasukan negara Israel menggencarkan serangannya di area Kawasan Gaza selatan serta kembali menggempur wilayah utara.

Petugas menguburkan jenazah warga Palestina di tempat kuburan massal di tempat pemakaman Khan Yunis, Kawasan Gaza selatan, Rabu (22/11/2023). [Mahmud HAMS/AFP]
Petugas menguburkan jenazah warga Palestina pada kuburan massal pada pemakaman Khan Yunis, Daerah Gaza selatan, Rabu (22/11/2023). [Mahmud HAMS/AFP]

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina, UNRWA, melaporkan bahwa 1,9 jt orang atau lebih besar dari 80 persen populasi di tempat Daerah Gaza telah terjadi mengungsi ke seluruh wilayah kantong tersebut.

Dikutip dari Anadolu via Antara, genosida terhadap Kawasan Gaza pada 7 Oktober pasca organisasi Hamas meluncurkan serangan mendadak dari berbagai penjuru terhadap wilayah-wilayah pendudukan, menyandera sekitar 240 orang termasuk tentara juga pemukim Israel.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button