Lifestyle

Viral! Momen Seorang Pria Mudik ke Aceh tapi Transit Dulu di Kuala Lumpur

JAKARTA – Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh sejumlah pemukim untuk dapat berkumpul dengan sanak saudara. Tak heran bila para perantau berbondong-bondong pulang ke kampung halaman di momen tersebut.

Namun, dalam musim mudik seperti sekarang biasanya nilai akomodasi cukup mahal. Hal itu memproduksi para pemudik sudah ada membeli tiket akomodasi sejak jauh-jauh hari.

Nah, baru-baru ini merebak pada media sosial pribadi pria yang mana ingin mudik ke Aceh tapi harus transit terlebih dulu ke Kuala Lumpur, Malaysia.

“POV: pulang kampung pake paspor,” tulis akun TikTok @dekjaww, dikutipkan pada Selasa (2/4/2024).

Pria yang dimaksud terlihat sedang berada di bandara untuk menuju ke kampung halamannya di Tanah Rencong.

“Pulang kampung harus pake paspor, kalian kalau pulang kampung harus pakai paspor gak? Padahal kita masih di dalam Nusantara kan,” kata pria yang dimaksud pada videonya.

Pria ini menceritakan alasan dirinya harus transit pada Kuala Lumpur terlebih dulu, baru kemudian lanjut ke Aceh. Yakni dikarenakan biaya tiket pesawat yang mahal.

“Jadi kita beli tiket pesawat biar lebih lanjut hemat dari Ibukota Indonesia transit ke Kuala Lumput, dari Kuala Lumpur secara langsung ke Aceh,” katanya.

“Kenapa kayak gitu? Karena biar lebih besar murah, oleh sebab itu kalau beli secara langsung dari Ibukota ke Aceh itu mahal banget. Alternatifnya harus transit pada Kuala Lumpur biar ekonomis tiketnya. Kasihan ya rakyat jelata kayak kita harus cari yahg murah-murah,” lanjutnya.

Artikel ini disadur dari Viral! Momen Seorang Pria Mudik ke Aceh tapi Transit Dulu di Kuala Lumpur

Related Articles

Back to top button