Teknologi

Viral Unggahan Al Qur’an Sebut tanah Israel 43 Kali serta Palestina 0 Kali

JAKARTA – Kedutaan Besar negara Israel di Singapura menuai kritik pasca menghasilkan unggahan di dalam akun media sosialnya yang digunakan mengklaim bahwa tanah Israel disebut 43 kali pada Al Qur’an , sementara Palestina tak disebutkan sebanding sekali.

Menteri Dalam Negeri Singapura K. Shanmugam mengajukan permohonan Kedutaan Besar tanah Israel untuk menghapus unggahan tersebut, yang mana disebutnya “tidak sensitif,” lantaran dikhawatirkan akan menyebabkan kemarahan publik.

“Unggahan di dalam halaman media sosial Kedutaan Besar tanah Israel itu identik sekali tak dapat diterima. Saya sangat kesal pada saat diberitahu tentang hal itu,” kata beliau dilansir dari Albawaba, Kamis (27/3/2024).

Dia lebih banyak lanjut menegaskan di konferensi pers,”Unggahan seperti ini dapat memanaskan ketegangan, juga dapat membahayakan komunitas Yahudi pada sini. Kemarahan dari unggahan yang disebutkan berkemungkinan meluap ke dunia nyata.”

Penyerangan negara Israel ke warga Palestina dalam Jalur Daerah Gaza hingga sekarang ini masih terus berlangsung, tak peduli walaupun bulan Ramadan. Fakta terbaru menyampaikan sampai tanggal 25 Maret 2024, total penderita jiwa dalam Daerah Gaza sudah ada melebihi 32.300 orang.

Artikel ini disadur dari Viral Unggahan Al Qur’an Sebut Israel 43 Kali dan Palestina 0 Kali

Related Articles

Back to top button