Kesehatan

Waspada Efek Samping cuma Minum Air Putih pada waktu Sahur

Liputan76 – JAKARTA – Hanya minum air putih pada waktu sahur dapat miliki beberapa efek samping negatif pada tubuh, khususnya selama bulan puasa. Risiko ini penting untuk diwaspadai bagi kesehatan.

Sangat penting untuk mempunyai sahur yang tersebut seimbang. Termasuk makanan ringan yang mana mengandung karbohidrat kompleks, protein, serat, juga minum air putih pada total yang tersebut mencukupi.

Ini akan membantu menjaga tubuh Anda tetap saja terhidrasi. Selain itu, sahur yang dimaksud seimbang akan memberikan energi yang dimaksud cukup, lalu menurunkan risiko efek samping negatif selama bulan puasa.

Waspada Efek Samping semata-mata Minum Air Putih ketika Sahur

Berikut efek samping belaka minum air putih pada waktu sahur dilansir dari Health Line, Rabu (13/3/2024).

Waspada Efek Samping semata-mata Minum Air Putih pada waktu Sahur

Foto/Infografis SINDOnews

1. Dehidrasi

Meskipun air putih sangat penting untuk menjaga tubuh masih terhidrasi, semata-mata minum air tanpa asupan makanan dapat menyebabkan dehidrasi. Hal ini oleh sebab itu tubuh juga membutuhkan elektrolit lalu nutrisi lainnya yang mana biasanya didapat dari makanan.

2. Penurunan Kadar Gula Darah

Minum air tanpa makanan dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah, teristimewa apabila Anda telah terjadi berpuasa sejak berbuka hingga sahur. Hal ini dapat menyebabkan gejala hipoglikemia seperti pusing, lemah, gemetar, dan juga bahkan pingsan.

Related Articles

Back to top button