Otomotif

Yamaha Siapkan Mobil Listrik Super Kencang, Ini adalah Tampangnya

TOKYO – Didirikan oleh Eric Broadley pada tahun 1958, Lola Cars sudah merancang juga memproduksi hampir 5.000 mobil balap yang mana terdiri dari 400 model berbeda.

Sebut cuma balapannya, nama Lola Cars ada pada berubah-ubah turnamen seperti IndyCar, Le Mans, Formula 1, Can-Am, Formula 3000, Formula 5000, A1GP, Formula Ford kemudian Touring Cars.

Lola Cars dibeli oleh Till Bechtolsheimer pada tahun 2022 kemudian bersatu timnya mengembangkan rencana perusahaan dari kantor pusat global baru di dalam Silverstone, Inggris.

Baru-baru ini Lola Cars mengumumkan partisipasinya pada Kejuaraan Global Formula E dengan mitra teknis Yamaha Motor Company mulai Musim 11.

Yamaha Siapkan Mobil Listrik Super Kencang, Ini adalah Tampangnya

Lola Cars bekerja sejenis dengan Yamaha untuk mengembangkan serta memasok powertrain untuk bersaing ke Formula E.

Kolaborasi ini merupakan yang digunakan pertama dari beberapa proyek besar yang tersebut direncanakan untuk menjadikan Lola Cars kembali sebagai pemimpin pada bidang teknik berkelanjutan kemudian motorsport.

Fokus Lola Cars ada pada tiga bidang utama, yaitu elektrifikasi, hidrogen, substansi bakar, juga material berkelanjutan.

Yamaha telah tak asing lagi dengan motorsport roda empat serta telah dilakukan mengembangkan dan juga memasok mesin untuk regu Formula 1.

Pada kegiatan terbarunya ini Yamaha berharap mendapatkan teknologi manajemen energi yang tersebut lebih tinggi canggih.

Selain itu, Lola Cars sudah pernah lama berdiri ke olahraga motor Jepang, salah satunya Kejuaraan Super Formula Jepun (All Japan F3000) juga meraih kemenangan 13 turnamen pada dua dekade sejak tahun 1987.

Artikel ini disadur dari Yamaha Siapkan Mobil Listrik Super Kencang, Ini Tampangnya

Related Articles

Back to top button